Manekin Rap Duo FEMM Jepang Rilis EP '404 Not Found'

Pop Kultur 24 Nov 2020
Manekin rap duo FEMM Jepang merilis EP '404 Not Found' bersamaan dengan music video 'Peach' hasil kolaborasi visual Aphex Twin dan Weirdcore (Foto: FEMM/Avex).

Amerika Serikat dan seluruh dunia karena merilis lagu ‘Fxxk Boyz Get Money’. Tak lama kemudian, penggemar FEMM - yang dikenal sebagai “agen” – muncul di mana-mana di seluruh dunia.

Album debut FEMM “Femm-Isation” membawa rap wanita Jepang ke audiens yang benar-benar baru dan mencapai 10 Teratas di tangga lagu Album Dunia di Billboard di AS.

Bulan Oktober lalu, fans manekin rap duo FEMM bingung dengan arti dari pesan error "404 not found" yang muncul saat mengakses situs resmi mereka.

Ini diikuti dengan minggu penuh keheningan dari seluruh social media resmi FEMM, dan kemudian kemunculan tiba-tiba lagu baru mereka ‘Level Up feat. Duke of Harajuku ’awal bulan ini. Hari ini (20 November), FEMM merilis EP enam lagu baru mereka - dan, tentu saja, judulnya adalah '404 Not Found'.

Anggota FEMM mengatakan bahwa mereka memilih judul “404 Not Found” untuk menyampaikan bahwa album ini adalah ”musik baru yang belum ada sebelumnya, sehingga tidak bisa ditemukan tidak peduli seberapa keras Anda mencarinya”.

Video musik untuk lagu utama EP ini yang berjudul 'Peach' juga dirilis pada hari yang sama.

FEMM - Peach Music Video (Avex).

Sekilas Tentang Lagu Baru FEMM

‘Peach’ diproduksi oleh Danny L Harle, kolaborator Charli XCX dan Rina Sawayama yang juga merupakan anggota kunci dari label musik Bubblegum bass Inggris PC MUSIC, bersama dengan Radical Hardcore Clique, pelopor genre Japalanta yang memadukan musik tradisional Jepang dengan musik trap modern.

Suasana gelap dan moody dari intro musik ini memberi jalan pada irama keren yang semakin jauh menuju kekacauan dan distorsi yang rendah sehingga membawa pendengar dalam perjalanan menuju dunia virtual.

Dunia tersebut dihidupkan secara visual oleh sutradara video yang berbasis di London, Weirdcore, seorang kolaborator reguler dengan Aphex Twin.

Weirdcore telah mengerjakan video untuk artis top seperti MIA dan Radiohead, dan baru-baru ini berkolaborasi dengan The 1975. Itu diproduksi oleh kolektif BRDG visioner, yang telah menjadi teman dekat FEMM selama beberapa waktu.

Video ini menampilkan grafik komputer 3D jadul yang sangat unik, menciptakan kembali dua anggota FEMM sebagai avatar menari dengan rambut dan riasan yang terinspirasi oleh buah persik dan krim sama seperti yang diungkapkan dalam lirik, dengan latar belakang trippy dari bentuk geometris dengan kota digital yang tersebar sebagai skybox-nya. Video avant-garde namun memiliki impact ini mencerminkan kekacauan digital lagu tersebut.

FEMM telah lama membuat musik "dark pop", sebuah genre yang baru-baru ini mendapatkan perhatian dunia melalui artis-artis seperti Billie Eilish, Grime dan Ashnikko.

'Peach' adalah lagu pop gelap lainnya, tetapi dicampur dengan api industri dan rap radikal. Daripada mengikuti tren saat ini, FEMM terus mengembangkannya, memberikan rasa musik baru yang hanya bisa datang dari mereka.

Lagu-lagu lain di EP menampilkan produksi oleh Star Boy (DaBaby / Lil Uzi Vert), serta pembuat lagu wanita Jepang YUA dan Diana Chiaki, yang didekati langsung oleh anggota FEMM sebagai penggemar karya mereka.

Produser lain termasuk pemain musik bass Jepang HABANERO POSSE dan hip-hop linchpin dari Jepang KM.

Dengan suara yang tak terduga , musik terbaru FEMM menggabungkan batas antara manusia dan mesin, perbatasan dan bahasa, untuk menghadirkan “dunia yang belum pernah dilihat dunia ini”

Informasi Artis

Artist: FEMM
EP: ‘404 Not Found’
Tanggal Rilis: November 20, 2020
Dengarkan: https://FEMM.lnk.to/404NotFound

Tracklist

01. Sit Down (producer: HABANERO POSSE)
02. Bury Me (with all my $$) (producer: YUA)
03. Peach (producers: Danny L Harle / Radical Hardcore Clique)
04. Play By The Rules (producer: Diana Chiaki)
05. Boss (producer: KM)
06. Level Up feat. Duke of Harajuku (producers: Star Boy / Loesoe / Radical Hardcore Clique)

Tautan

Official website: https://femms.jp/
Instagram: https://www.instagram.com/femm____/
Twitter: https://twitter.com/FEMM____
YouTube: https://bit.ly/2THLXBn

Artikel ini merupakan kiriman rilis pers dan tulisan yang dimuat pada laman ini tidak semata-mata mewakili sudut pandang dan kebijakan editorial Media Formasi.

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast