Manga Boku wa Tomodachi ga Sukunai Telah Berakhir

Pop Kultur 28 Nov 2020

Manga Boku wa Tomodachi ga Sukunai karangan Yomi Hirasaka dan Itachi sebagai ilustrator telah mencapai akhir. Pengumuman ini disampaikan melalui majalah Comic Alive edisi Januari 2021 terbitan Kadokawa pada Jum'at (27/11) kemarin.

Dilansir dari AnimeNewsNetwork, kisah dari manga ini telah mencapai klimaks pada manga kompilasi jilid ke-18 yang disusun pada Oktober 2019 silam. Dalam volume tersebut dijelaskan bahwa seri tersebut akan tamat pada jilid ke-20 pada tahun 2020. Hingga berita ini dibuat, jilid ke-19 masih belum beredar di pasaran.

Manga ini diadaptasi dari seri novel ringan garapan Yomi Hirasaka dan Buriki yang berjudul sama. Manga tersebut dirilis perdana pada 2010 dalam majalah bulanan Comic Alive.

Seven Seas Entertainment juga merilis seri spin-off Haganai : I Don't Have Many Friends - Now With 50% More Fail garapan Chiruwo Kazahana dan Shirabi serta Haganai : I Don't Have Many Friends - Club Minutes garapan Bomi dan Kiurian.

Hirasaka dan Buriki meluncurkan seri novel ringan pada tahun 2009, dan mengakhirinya dengan volume ke-11 pada bulan September 2015. Novel ringan ini kemudian diadaptasi menjadi seri anime televisi dua musim, OVA, dan film live action.

Seri ini bercerita tentang Kodaka Hasegawa, siswa pindahan, yang kesulitan berteman karena rambut pirang warisan ibunya yang membuatnya seperti anak nakal. Ia bertemu Yozora Mikazuki dan membuat klub bagi siswa yang tak memiliki teman.

Tag

Ilham Purnama Sadik

Pecinta Otomotif yang punya tiga oshi : Suisei, Hanasaru dan IONIQ 5. Juga menulis di SuaraMerdeka.com pada hari kerja