Masalah Koneksi, Tim Indonesia Dinyatakan WO Dalam Dota 2 IESF World Championship 2020

Gaming Nov 10, 2020

Tim Nasional Indonesia untuk turnamen Dota 2 di IESF World Championship 2020 harus menelan pil pahit setelah dinyatakan Walk Out dalam babak kualifikasi pertamanya. Adapun penyebab hal tersebut karena permasalahan koneksi internet yang menyebabkan mereka sulit masuk ke lobby.

Dilansir dari GGWP dan Liga Game, Tim Indonesia yang tergabung bersama dengan tim dari Filipina, Myanmar, Thailand, dan Vietnam akan bermain sebanyak empat kali dengan format round robin best of one (bo1) series. Itu artinya para tim harus mengumpulkan poin kemenangan telak sebanyak mungkin.

Adapun tim Indonesia sendiri yang terdiri dari Tri Kuncoro, Muhammad Luthfi, Muhammad Rizky, Rudy Lucky, dan Ramzi Bayhaki menghadapi tim Filipina di match pembuka. Namun sayangnya mereka harus mengalami masalah koneksi internet di saat pertandingan berlangsung pada 9 November kemarin pukul 14.30 WIB.

Mereka pun sudah berusaha untuk pergi ke warnet terdekat agar bisa segera masuk ke lobby dan bermain. Namun sayangnya waktu sudah melewati batas keterlambatan sehingga tim Indonesia harus dinyatakan Walk Out (WO) dari match tersebut.

IESPA melalui kolom komentar Facebook nya juga telah meminta maaf akibat insiden ini.

โ€œMohon maaf kendala internet di lapangan, anak2 kesulitan masuk lobby sehingga telat dan di WO di match lawan PH.โ€

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.