Mobile Suit Gundam Hathaway Umumkan Tanggal Perilisan Baru Pasca Penundaan

Pop Kultur 12 Nov 2020

Studio Sunrise mengumumkan dalam upacara pembukaan Gunpla Expo Tokyo 2020 pada hari Kamis (12/11) bahwa film terbaru mereka, Mobile Suit Gundam Hathaway akan ditayangkan di seluruh Jepang pada 7 Mei 2021 mendatang. Hal ini menyusul penundaan penayangan akibat wabah COVID-19 yang melanda negeri itu.

Dilansir dari Crunchyroll dan Anime News Network, Sunrise juga meluncurkan sebuah visual baru yang menunjukkan Xi Gundam dengan tagline “Kilatan takdir… Xi Gundam”.

Awalnya film ini direncanakan tayang pada 23 Juli lalu, namun akibat wabah COVID-19 yang melanda Jepang mengharuskan film tersebut ditunda penayangannya.

Yoshiyuki Tomino, pencipta seri Gundam pertama dan beberapa proyek selanjutnya menulis 3 volume dari Mobile Suit Gundam : Hathaway Flash dari tahun 1989 hingga 1990. Seri novel ini berlatar pada tahun UC0105 dan berpusat di sekitar Hathaway Noa yang pernah muncul dalam film Mobile Suit Gundam : Char’s Counterattack pada 1988 sebagai putra kapten kapal federasi, Bright Noa. Seri novel ini membahas peristiwa pasca Char’s Counterattack.

Shukoku Murase (Gangsta.) menyutradarai film ini sementara Yasuyuki Mutou (Deadman Wonderland) menulis naskah ceritanya. Pablo Uchida, Naoyuki Onda, dan Shigeki Kuhara mengadaptasi desain karakter original dari Haruhiko Mikimoto dalam filmnya. Sementara Hiroyuki Sawano (Attack on Titan) menjadi komposer musik.

Produser Naohiro Ogata mengungkapkan dalam website Gundam.info pada 17 Maret lalu bahwa proyek tersebut akan menampilkan “pembaharuan” dari pemeran utama, desain mobile suit, desain karakter, dan musik. Hirotaka Suzuoki menyuarakan karakter Bright Noa sebelum ia meninggal pada tahun 2006. Ken Narita lalu menyuarakan karakter dalam Mobile Suit Gundam : Unicorn dan Mobile Suit Gundam : The Origin. Adapun Nozomu Sasaki menyuarakan putra Bright, Hathaway Noa dalam film Mobile Suit Gundam : Char’s Counterattack pada 1988.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.