Peringati Gempa dan Tsunami 2011, Zutto Oen Project 2011 + 10 Luncurkan 3 Anime

Pop Kultur Nov 05, 2020

Fuji TV, David Production, dan Aniplex mengumumkan 2 film anime dan 1 serial anime yang tergabung dalam sebuah proyek inisiatif bertajuk “Zutto Oen Project 2011 + 10” pada hari Kamis (5/11) secara serentak. “Zutto Oen Project 2011 + 10” sendiri merupakan sebuah proyek inisiatif gabungan dalam rangka mempromosikan Prefektur Miyagi, Iwate, dan Fukushima, sekaligus sebagai peringatan peristiwa gempa bumi dan tsunami Tohoku 2011 pada 10 tahun yang lalu.

Dilansir dari Anime News Network, ketiga anime tersebut diantaranya film Misaki no Mayoiga oleh David Production, film Hula Fulla Dance oleh Aniplex, serta serial Bakuten oleh Fuji TV.

Hulla Fulla Dance

Hulla Fulla Dance merupakan film anime original yang akan rilis pada musim panas 2021 di Jepang. Film ini berpusat pada Hiwa Natsunagi (disuarakan Haruka Fukuhara), seorang pemula di Sanggar Hula Dancing yang tetap bekerja sebagai penari hula di Hotel Spa Resort Hawaiians. Film tersebut memperlihatkan hubungan antara Hiwa dengan teman-temannya.

Shinya Watada (Aikatsu Stars!) menjadi sutradara dibawah Bandai Namco Pictures. Reiko Yoshida (Violet Evergarden) menangani naskah film. Hiroko Yaguchi (Aikatsu!) bertanggung jawab atas desain karakter. Sedangkan Mishiru Oshima (Bloom Into You) menjadi komposer musik.

Misaki no Mayoiga

Film Misaki no Mayoiga (The Abandoned House by The Cape) diadaptasi dari novel karya Sachiko Kashiwaba yang terbit pada 2015. Film yang akan hadir tahun 2021 ini berkisah di sekitar rumah tradisional Jepang bernama Mayoiga (dinamai menurut konsep cerita rakyat Jepang tentang rumah yang ditinggalkan namun terawat baik) dimana orang-orang dapat melihat laut dan merasakan sentuhan kehangatan dan nostalgia. Disini, seorang gadis berusia 17 tahun yang mencoba untuk menemukan tempatnya di dunia memulai hidup baru dengan orang-orang yang sama sekali tidak berhubungan dengannya.

Shinya Kawatsura (Non Non Biyori) menjadi sutradara dibawah David Production dan Reiko Yoshida (Violet Evergarden) menangani naskah film.

Bakuten

Sementara itu, Bakuten!! (Backflip!!) merupakan serial anime original yang akan tayang di Fuji TV notaminA anime block pada April 2021. Anime ini berlatar di Kota Iwanuma, Prefektur Miyagi, dan berpusat pada tim senam ritmik sekolah menengah. Shotaro Futaba terpesona oleh senam setelah melihatnya pada saat SMP kelas 3 dan bergabung dengan tim senam ritmik Soshukan High School yang dijuluki “Ao High”. Ia berteman dengan Ryoya Misato yang dikenal sebagai pesenam handal di SMP.

Beberapa pengisi suara serial ini telah diumumkan, diantaranya Shimba Tsuchiya sebagai Shotaro Futaba, Kaito Ishikawa sebagai Ryoya Misato, Daisuke Ono sebagai Masamune Shichigahama, Takashi Kondo sebagai Keisuke Tsukidate, Hiro Shimono sebagai Nagayoshi Onagawa, dan Hiroshi Kamiya sebagai Kotaro Watari.

Toshimasa Kuroyanagi (The Great Passage) menjadi sutradara dibawah studio ZEXCS. Toshino Nemoto (Log Horizon) menangani komposisi naskah seri. Sedangkan Robico (My Little Monster) akan menangani desain karakter originalnya.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.