Kamu Harus Dengar Lagu City Pop "Here Tonight" dari HoneybeaT

Pop Kultur 23 Nov 2020
Ilustrasi HoneybeaT dengan lagu terbaru "Here Tonight" (Foto: HoneybeaT, Elric Kaiser, djarumcoklat.com).

Dalam beberapa waktu terakhir, lagu-lagu dengan genre estetik (aesthetic), lo-fi, disco, dan city pop mulai trending di masyarakat umum, terutama kaum muda.

Kamu bisa menemukan banyak contoh dari tipe lagu seperti ini di internet seperti platform streaming YouTube, Spotify, dan lainnya.

Jika kamu kesulitan mencari lagu kesukaanmu, banyak orang yang mengunggah lagu-lagu dalam bentuk "playlist", baik itu penggabungan beberapa lagu dalam satu video atau menggunakan fitur playlist bawaan YouTube dan platform streaming lainnya.

Untuk menambah satu lagi lagu ke kumpulan musik dengan ciri khas beat pelan dan menenangkan, salah satu band jazz/pop Indonesia telah merilis lagu terbaru mereka.

Kalau ingin cocoklogi, ciri khas dengan nada beat adem dan rasa-rasa manis (anggap saja manis seperti madu) sangat cocok dengan nama band ini (Honey - Beat).

Video musik terbaru dari HoneybeaT dengan judul "Here Tonight" rilis pada hari Senin, 2 November 2020 di kanal YouTube resmi mereka. Kamu dapat mendengarkan lagunya di layanan musik lainnya seperti Spotify, Apple Music, dan Deezer.

HoneybeaT - Here Tonight Music Video (MV).

Konsep dari musik video ini terlihat berbeda dari video musik sebelumnya. Ciri khas utama dapat dilihat dari penggunaan aspek rasio 4:3 layaknya TV tabung zaman dahulu.

Berbagai efek yang merupakan ciri khas pada tahun 90-an dan sebelumnya dihadirkan pada keseluruhan musik video ini. Mulai dari "glitch", dynamic range yang rendah, hingga kontras yang rendah dengan menampilkan kehidupan malam kota Jakarta benar-benar memberikan vibe yang menenangkan di hawa dingin tanpa sinar matahari.

Lirik merindu yang dinyanyikan oleh vokalis HoneybeaT Nita Akhsana dengan suara khasnya dapat membuat kamu kangen bersama sosok tersayang.

Ya bagaimana lagi, malam hari yang dimana para manusia sudah lelah dengan rutinitas keseharian, apa lagi yang dicari selain kehangatan bersama pasangan?

Suasana Malam Penuh Romansa

Kalau kamu suka lihat konten TikTok, semakin banyak orang yang menunggah konten night ride yang tidak jarang berhasil masuk For Your Page (FYP).

Gemerlap lampu artifisial dan suasana dingin menjadi konten yang cocok terutama jika ponselmu adalah iPhone dengan kemampuan rekaman 60 FPS tanpa putus (tidak seperti doi).

Penampilan HoneybeaT di Jiyuu Matsuri 2019 (Foto: Yehezkiel Frederik Ruru/Elric Kaiser).

Jika kamu tidak pernah merasakan jalan-jalan saat malam hari, bayangkan saja kamu sedang tertidur di kursi belakang setelah jalan-jalan bersama keluarga. Pasang lagu ini dan nyalakan fantasimu, apapun yang membuatmu nyaman.

Terutama pada masa pandemi ini yang dimana tidak disarankan untuk pergi ke tempat ramai, night ride bisa menjadi alternatif kamu bagi yang ingin sekadar keluar rumah.

Hampir tidak adanya bentuk entertainment fisik seperti event dan konser membuat sebagian orang merasa resah dan kekurangan dopamin. Biasanya event-event ini bisa menjadi distraksi rutinitas dengan keluar rumah menikmati suasana.

Video liputan Jiyuu Matsuri UNJ 2019 (Media Formasi).

Kamu hanya perlu bayar bensin dan tidak perlu takut bertemu orang lain, hanya sendiri atau bersama teman, doi, atau siapapun yang kamu ingin ajak bersama.

Cause I'm feelin' in love. Here with you, tonight.

Ternyata malam di dunia urban merupakan suatu hal yang dapat dipenuhi romansa dan kontemplasi, tentunya dengan lagu, suasana, dan perasaan yang tepat.

Track Info Single "Here Tonight"

Album cover "Here Tonight" - (HoneybeaT).

Judul: Here Tonight
Band: HoneyBeat
Tanggal rilis: 2 November 2020

Vokalis: Nita Akhsana
Keyboard: Muhammad Kautsar
Bass: Gema Putra
Gitar: F. E. Prasetyo
Drum: Andos Madjid

YouTube: https://www.youtube.com/watch?v=DOn9f2IxFxA&ab_channel=HoneybeaTvideos
Spotify: https://open.spotify.com/album/0bbfkyRp8Q6VytHH1oJYep?highlight=spotify:track:6FmHFgEEXBxTNp4jRW9Xfk
Apple Music: https://music.apple.com/us/album/here-tonight/1536907447?i=1536907450
Deezer: https://www.deezer.com/en/track/1118035862?utm_campaign=clipboard-generic&utm_source=user_sharing&utm_medium=desktop&utm_content=track-1118035862

HoneybeaT, Band "Jazzy Pop" dari Tahun 2008

Apakah kamu tahu, sebenarnya ada band dengan genre Jazz/Pop yang sudah ada sejak dekade awal abad ke-21?

HoneybeaT adalah band Jazzy-Pop yang didirikan pada tahun 2008. Semenjak itu band tersebut terus berkarya dengan merilis berbagai konten, seperti menyanyikan lagu-lagu (cover) hingga membuat lagu sendiri.

Mereka juga sering tampil di berbagai event Jepang dan non-Jepang, seperti Jiyuu Matsuri, Gelar Jepang UI, dan lainnya. Pada tahun lalu band tersebut juga sempat hadir di The Japan Foundation untuk mengisi acara lomba berbahasa Jepang.

Baca juga: [Liputan] Ennichisai 2019, Festival Jepang Tahun ke-10 dan Terakhir di Blok M

Salah satu video terpopuler di kanal YouTube HoneyBeat adalah cover musik "Theme of Prontera". Video yang diupload pada tahun 2011 tersebut sudah ditonton sebanyak 662 ribu penonton.

Performa dari member band ini membuat para pendengar dibanjiri emosi dan nostalgia saat masih bermain Ragnarok Online, salah satu MMORPG paling populer pada awal abad ke-21.

Theme of Prontera (Ragnarok Online) cover by HoneybeaT.

Dikutip dari Liputan6, HoneybeaT sudah mendapatkan berbagai prestasi selama eksistensi 12 tahun di industri musik, seperti penghargaan Must Have Release of 2013 by MTV81 Japan dan Top 10 Album of 2013 by hihiWhoope Japan.

Terhitung dari tahun 2016, mereka sudah merilis 3 album dengan judul The Wake Up Call, Oyasha, dan Winner's Identity.

HoneybeaT - Electrified Nite Music Video (MV).

Mereka juga sudah merilis berbagai musik video karya orisinal mereka seperti Late Night Encounter, Nature Rhapsody, Electrified Nite, dan lainnya.

Langsung saja kunjungi laman media sosial mereka dan dengarkan musik-musiknya.

YouTube: https://www.youtube.com/c/HoneybeaTvideos/featured
Soundcloud: https://soundcloud.com/honeybeat
Facebook: http://www.facebook.com/honeybeat
Instagram: https://www.instagram.com/honeybeatof/
Twitter: https://twitter.com/HoneybeaTband

Tag

Yehezkiel Frederik

Photography, Technology and Videography Enthusiast

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.