Tak Lagi Bebas Biaya Admin, Jenius Kenakan Biaya Bulanan Mulai 2021

Teknologi 12 Nov 2020

Jenius menjadi solusi perbankan andalan anak muda dengan biaya-biaya yang jauh lebih murah ketimbang bank konvensional. Namun mulai 2021, hal tersebut akan segera berubah.

Mulai Januari 2021, Jenius mulai memberlakukan biaya admin sebesar Rp 10.000/bulan. Sebelumnya, pengguna Jenius tidak perlu membayar biaya admin.

Biaya tersebut dinamakan "Feesible". Dalam postingan blog-nya Jenius tidak menyebutkan Feesible sebagai biaya admin, namun sebagai "biaya berlangganan".

Dikutip langsung dari blog Jenius, biaya ini dimaksudkan "untuk menyediakan solusi life finance yang lebih baik dan menjalani kehidupan yang lebih berkelanjutan secara finansial bagi teman Jenius"

Jenius pun harus mengadopsi model bisnis yang tepat untuk memberikan manfaat yang optimal. Selain itu, hal ini juga akan mendukung Jenius untuk mewujudkan visi jangka panjang dalam membangun bisnis digital yang berkelanjutan.

Layaknya biaya admin pada bank konvensional, setiap bulannya saldo aktif pada rekening Jenius akan dipotong untuk "berlangganan" Feesible. Jika saldo aktif rekening Jenius kurang dari Rp 10.000, maka Feesible di bulan tersebut akan ditagihkan kembali secara berkala.

Jenius, aplikasi "mobile" banking dari Bank BTPN selama ini dikenal dengan kemudahan menggunakan aplikasi untuk urusan perbankan. Aplikasi ini bisa dibilang menjadi pelopor mobile banking yang praktis.

Tag

Muhammad Ferdiansyah

Write. Design. Learn. Media/Tech/J-Pop Enthusiast.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.