Genjot Minat Rekrutmen, Dinas Pemadam Kebakaran Jepang Berkolaborasi dengan Fire Force

Pop Kultur 2 Nov 2020

Musim kedua dari anime adaptasi manga karya Atsushi Ohkubo, Enen no Shouboutai atau dikenal juga sebagai Fire Force telah tayang sejak 4 Juli lalu. Penayangan musim kedua dari kisah “para penakluk api” ini begitu antusias disambut oleh penggemar. Maka tak heran serial ini juga menarik perhatian dinas pemerintahan di Jepang untuk berkolaborasi dengannya.

Dilansir dari Crunchyroll, Dinas Manajemen Kebakaran dan Kebencanaan Jepang (FDMA) bekerja sama dengan franchise Fire Force untuk meningkatkan minat rekrutmen bagi calon anggota baru. FDMA sendiri memiliki kantor cabang di seluruh prefektur dan kota se-Jepang untuk mengatasi permasalahan kebakaran di wilayah tersebut.

Sebuah poster rekrutmen yang berapi-api bersama poster karakter lainnya akan dipasang di seluruh kantor cabang pemadam kebakaran di seluruh Jepang mulai 2 November ini.

Musim kedua Fire Force yang tayang sejak Juli lalu disutradarai Tatsumi Minakawa yang sebelumnya menjabat sebagai sutradara Fire Force episode ke-12, menggantikan Yuki Yase dari musim sebelumnya. Selain sebagai sutradara, ia turut mengawasi pengerjaan skrip.

Yumenosuke Tokuda bergabung dengan susunan staf yang kembali Hideyuki Morioka dan Yoshio Kosakai sebagai chief animation director (Morioka juga kembali sebagai desainer karakter). Neito Hirohara bergabung dengan Hiroyuki Ohkaji dan Tsutomu Matsuura sebagai animator utama.

Susunan staf lain seperti Kazunori Miyazato kembali bergabung bersama Yoshito Takamine sebagai art director. Sedangkan Shin’ya Takano menggantikan Daisuke Kusaka sebagai sutradara CGI.

Sementara itu beberapa staf yang kembali dari anime sebelumnya diantaranya termasuk Kazuhiro Miwa sebagai chief animator, Naoko Satou sebagai desainer warna, sutradara fotografi Yousuke Motoki, Ryō Ōhashi untuk VFX, editor Kiyoshi Hirose, sound director Jin Aketagawa, dan komposer Kenichiro Suehiro.

Adapun musim pertamanya tayang pada 5 Juli 2019 dan digarap oleh studio David Production.

Ohkubo yang juga membuat manga Soul Eater merilis seri Fire Force di Weekly Shounen Magazine pada Kodansha sejak September 2015. Manga ini juga telah diterbitkan di Indonesia oleh Elex Media Komputindo.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.