Twitter Luncurkan Fitur "Story" Fleets dan Voice Chat Clubhouse

Teknologi 18 Nov 2020

Setelah melihat kesuksesan fitur "Story" dari Instagram, kini saatnya Twitter unjuk gigi dengan fitur serupa untuk aplikasi mereka.

Konfirmasi Langsung

Dilansir dari XDA Developers, setelah melalui berbagai percobaan selama beberapa bulan sebelumnya akhirnya melalui akun resminya Twitter mengumumkan sebuah update berupa tambahan fitur terbaru untuk aplikasi Android dan iOS.

Fitur ini bernama Fleet, yang dimana fungsinya sama persis dengan "Story" untuk Instagram. Pengguna bisa mengirimkan sebuah post gambar, video, atau tweet dengan sedikit edit seperti teks, gif, dan sejenisnya. Satu post di dalam Fleet akan hilang setelah 24 jam, dan juga seperti "Story", anda bisa me-reply postingan Fleet teman atau orang yang anda ikuti melalui Direct Message.

Voice Chat?

Selain Fleet, Twitter saat ini juga tengah mengembangkan fitur bernama Clubhouse. Fitur ini memungkinkan pengguna dalam jumlah besar untuk berkomunikasi via voice chatroom.

Untuk sementara ini, masalah yang tengah mereka hadapi sekarang adalah soal kualitas audio yang belum mumpuni dan juga soal keamanan privasi. “Sangat penting bagi kita untuk mendapatkan hak keselamatan - keselamatan dan orang-orang merasa nyaman di ruang ini,” ujar Twitter Staff Product Designer, Maya Gold Patterson saat diwawancarai TechCrunch.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.