Xiaomi Luncurkan Mi NoteBook 14 Edisi e-Learning

Teknologi 5 Nov 2020

Xiaomi resmi meluncurkan laptop termurah di lini Mi NoteBook besutan mereka, yakni Mi NoteBook 14 edisi e-Learning. Laptop anyar besutan Xiaomi ini punya kesamaan desain dengan Mi NoteBook 14 edisi reguler yang telah diperkenalkan Juli lalu.

Dengan embel-embel e-Learning, tentu saja laptop ini diperuntukkan bagi pelajar untuk menjalani rutinitas mereka belajar daring dari rumah. Pandemi yang belum berkesudahan ini memaksa hampir semua aktivitas dilakukan dari rumah, termasuk bersekolah.

Diotaki Intel Core i3 Generasi 10

Dilansir dari XDA Developers, laptop ini diotaki prosesor Intel Core i3-10110U, dibekali RAM DDR4 dengan kapasitas 8GB, dan memiliki penyimpanan berupa SSD SATA3 dengan kapasitas 256GB.

Laptop dengan bobot 1,5 kg ini memiliki layar Full HD berukuran diagonal 14 inch dengan rasio 16:9, dan memiliki bezel yang lebih besar untuk menempatkan webcam di atasnya. Webcam ini kembali hadir setelah pada seri sebelumnya sempat absen dari lini laptop besutan raksasa teknologi Tiongkok ini. Tentu saja dengan harga yang lebih murah dari laptop Mi NoteBook sebelumnya.

Spesifikasi lengkap laptop Mi NoteBook 14 e-Learning (Sumber: XDA Developers)

Untuk I/O, laptop ini dilengkapi 2 slot USB 3.1 tipe A, 1 slot USB 2.0 tipe A, slot HDMI, headphone/mic combo, dan slot daya DC. Laptop ini juga dilengkapi WiFi dual band 802.11ac dan Bluetooth 5.0.

Tak ada yang berubah dari segi fisik, mulai dari keyboard, trackpad, dan baterai. Laptop ini ditenagai baterai 46 Wh dan dilengkapi pengisi daya 65W. Di dalam laptop ini sudah terinstal Windows 10 Home sebagai sistem operasi dan 2 aplikasi bawaan Xiaomi, seperti Mi Blaze unlock dan Mi QuickShare.

Laptop ini telah meluncur di India dan dapat dibeli melalui situs web resmi Xiaomi India dan Amazon India. Harga yang ditawarkan adalah senilai 34.999 Ruppee untuk harga perkenalan, dan setelah masa perkenalan habis, laptop ini dihargai senilai 44.999 Ruppee.

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.