Apple Perkenalkan AirPods Max, Headphone Over-Ear Nirkabel Teranyar Mereka

Teknologi Des 09, 2020

AirPods, jika biasanya identik dengan earpiece nirkabel, kali ini Apple mencoba untuk membuat sesuatu yang berbeda. Ya, kali ini mereka merilis AirPods Max, sebuah headphone over-ear nirkabel terbaru mereka.

Apple menawarkan pengalaman terbaru dalam mendengar audio melalui AirPods Max ini. Headphone ini memiliki 3 fitur unggulan, seperti: Active Noise Cancellation dengan mode transparan, spatial audio yang menciptakan suasana seperti di bioskop dengan suara yang datang dari berbagai penjuru, serta ekualiser yang mengadaptasi jenis lagu yang diputar.

Ketiga fitur unggulan tersebut didukung oleh kecerdasan Apple Silicon H1 yang tertanam di dalamnya. Tak hanya itu, ada juga akselerometer dan gyroscope yang mendeteksi gerakan kepala. Ada juga dukungan untuk dapat mengubah perangkat yang terhubung dengan headphone ini secara mudah, dapat memutar audio yang sama di berbagai perangkat, dan tentu saja dukungan Siri, asisten suara besutan Apple.

Adanya digital crown difungsikan sebagai pengatur volume, memainkan, menyetop, hingga mengganti lagu, menjawab atau menutup telepon, dan mengaktifkan Siri. Di sebelahnya ada tombol untuk mengaktifkan mode transparan yang dapat mendengar area sekitar, atau mengaktifkan mode noise cancellation.

Secara fisik, AirPods Max memiliki ear cup berbahan aluminium yang tersambung dengan sistem suspensi dan lengan headband yang dapat menyesuaikan dengan segala ukuran kepala. Selain itu, ada rajutan kain dalam cushion dan bagian kanopi headphone untuk kenyamanan selama memakai headphone ini. Cushion dari headphone ini dapat dibongkar pasang dengan mudah dikarenakan oleh sistem magnetis yang tertanam di dalamnya.

Headphone ini juga dapat dilipat untuk memudahkan dalam membawa headphone ini untuk perjalanan jauh, sekaligus untuk mengisi dayanya dengan disertakannya smart case yang warnanya matching dengan headphone ini.

AirPods Max dapat terus aktif mendengar lagu, podcast, radio, drama audio, buku audio, menelpon, dan masih banyak lagi hingga 20 jam! Headphone ini hadir dalam warna silver, space gray, biru langit, merah muda, dan hijau. Headphone ini dapat dipesan mulai 8 Desember waktu Amerika dan mulai tersedia di pasaran mulai 15 Desember mendatang. Headphone ini dijual dengan harga 549 Dollar Amerika.

Bagi yang ingin mencoba menjajal, headphone ini hanya didukung oleh perangkat yang memiliki sistem operasi terkini, seperti iOS 14.3 atau yang terbaru, iPadOS 14.3 atau yang terbaru, macOS Big Sur 11.1 atau yang terbaru, watchOS 7.2 atau yang terbaru, dan tvOS 14.3 atau yang terbaru.

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.