Gunakan Desain Kostum Tanpa Izin, Staf Anime Tokyo Babylon 2021 Minta Maaf

Pop Kultur Des 07, 2020
Foto desain karakter anime Tokyo Babylon 2021 yang ternyata menggunakan desain orang lain tanpa izin (Foto: Anime News Network).

Situs web resmi untuk GoHands, studio dari serial anime Tokyo Babylon 2021 telah mengunggah pernyataan permintaan maaf pada hari Jumat (4/12) atas penggunaan desain kostum karakter tanpa izin.

Gambar-gambar dalam desain visual dan karakter tersebut kini telah dihapus oleh pihak staf dan mereka akan segera mengganti desainnya.

Dilansir dari Anime News Network, desain karakter tersebut diungkap pada 19 November lalu, dan pada 20 November mereka menerima laporan terkait plagiarisme.

Dua desain yang dimaksud adalah desain untuk karakter Hokuto dan Subaru Sumeragi. Desain karakter Hokuto disinyalir menyerupai foto promosi yang menampilkan Yeri dari grup K-Pop Red Velvet untuk EP The ReVe Festival Group yang dirilis tahun lalu.

Desain kostum lainnya yang digunakan tanpa izin oleh staff anime Tokyo Babylon 2021 (Anime News Network).

Sementara desain Subaru mirip seperti model boneka dan pakaian Volks "onmyoji" yang dijual pada 2017 lalu.

Para staf yang menyadari hal itu pun akhirnya meminta maaf dan segera menarik kembali desain tersebut dan akan menggantinya.

Mereka juga berterima kasih kepada para pemegang hak cipta desainnya dan berjanji akan lebih hati-hati dalam pemilihan desain karakter kedepannya.

Tag

Yehezkiel Frederik

Photography, Technology and Videography Enthusiast

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.