Tiru Langkah Apple, Samsung dan Xiaomi Bakal Ikut Tak Sediakan Charger

Teknologi 26 Des 2020

Setelah Apple yang tidak menyediakan charger atau stopkontak pengisi daya di seri iPhone terbarunya, iPhone 12, Samsung dan Xiaomi dirumorkan mengikuti langkah Apple untuk menghilangkannya di paket penjualan seri terbaru smartphonenya nanti.

Samsung Menghapus Iklan 'Sindiran' ke Apple, Pertanda Ikuti Jejaknya?

Sebelumnya Samsung melalui akun Twitter resminya mengunggah sebuah iklan yang berisi 'sindiran' kepada Apple yang menghilangkan charger dari paket penjualan iPhone 12, seri iPhone terbaru Apple. Namun, The Verge menemukan bahwa iklan tersebut telah dihapus oleh Samsung.

Postingan Facebook dibuat oleh Samsung Caribbean pada bulan Oktober, dan didalamnya terdapat gambar charger Samsung dengan teks "Disertakan dengan Galaxy Anda" atau "Included with your Galaxy" di bawahnya.

Beragam rumor pun bermunculan, salah satunya yakni terkait Samsung yang bakal mengikuti langkah Apple dalam menghilangkan charger di paket penjualan, terutama yang akan dilakukan di Galaxy S21.

Xiaomi Dirumorkan Juga akan Lakukan Hal Sama

Ternyata tidak hanya Samsung yang dirumorkan akan menghilangkan charger di paket penjualan HPnya, Xiaomi pun juga dikabarkan akan melakukan hal yang serupa.

CEO Redmi, Lu Weibing, melalui postingan di akun Weibonya mengatakan, bahwa Xiaomi 11, smartphone seri Mi terbaru Xiaomi yang akan rilis di tahun 2021 tersebut, tidak akan dilengkapi charger.

Lu beralasan bahwa hal ini merupakan salah satu tanggapan Xiaomi atas seruan teknologi dan perlindungan lingkungan. Ia pun juga meminta para pengguna Xiaomi untuk mendukung keputusan yang dilakukan Xiaomi tersebut.

Tag

Andhika Rizky Reihansyah

Broadcasting, Tech and Design Geek

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.