Kolaborasi Unik dan "Murtad" Member Vibetronic dengan Album Baru "Apostation"

Pop Kultur 13 Des 2020
Ilustrasi cover album terbaru Vibetronic dengan judul "Apostation" yang membawakan konsep kolaborasi unik dan "permurtadan" (Foto: Vibetronic).

Setelah sukses menyelenggarakan Quarantune Fest 2: Times New Normal, lingkarya Vibetronic tak hentinya untuk berkreasi dengan konten musik unik nan nyeleneh untuk menantang serta memberikan pengalaman baru menikmati musik.

Dengan tujuan tersebut, lingkarya ini menyatukan visi serta guyonan menjadi sesuatu yang serius sesuai dengan filosofi dari Vibetronic dalam membawakan konten musik yaitu fun but serious.

Berawal dari candaan dalam acara Quarantune Fest 2: Times New Normal, Vibetronic membuat sebuah komposisi musik yang terdengar berbeda dari yang biasanya mereka rilis, termasuk menyematkan sebuah meme yang pada waktu itu sempat ramai sebagai unsur hook dalam lagunya, dan pada akhirnya mereka merilis sebuah album bertajuk “Apostation”

Apostation, Sebuah Album tentang "Kemurtadan dalam Bermusik"

Cover album terbaru Vibetronic "Apostation"

Album terbaru dari Vibetronic ini berisikan 5 buah karya original dengan rasa yang berbeda antara satu dan yang lainnya.

Sebagai contoh pada lagu “Solum” dari Sandjaya yang membawa unsur trance dan mistis.

Pendengar akan dibawa untuk berimajinasi tentang horizon yang tak kunjung selesai; berbeda halnya dengan lagu “Transverse” yang kental dengan nuansa Timur Tengah dan jungle yang tanpa sadar akan membuat para penikmat musik bergerak mengikuti iramanya.

Baca juga: Dance Group Jepang-Cina "WARPs UP" Rilis Video Musik Baru Ciptaan Kenichiro Shimizu

Mendengarkan “Transverse” akan membawa pendengar bergoyang di tengah padang pasir.

Apostation bisa didengarkan di berbagai macam platform musik seperti Spotify dan Apple Music. Link untuk mendengarkan Apostation bisa diklik di https://songwhip.com/vibetronic2/apostation

Mengenal Vibetronic

Performance dari Dyolow, salah satu member Vibetronic di Comic Frontier 14 (Elric Kaiser).

Dibentuk pada tahun 2016, Vibetronic merupakan lingkarya produser musik serta DJ (Disc Jockey) yang berbasis di kota Surabaya, provinsi Jawa Timur. Lingkarya Vibetronic menghadirkan nuansa musik EDM (Electronic Dance Music) yang menarik dan kuat bagi kawula muda penggemar Jejepangan di Indonesia.

Lingkarya Vibetronic menghadirkan sejumlah genre EDM dalam produksinya. Genre-genre tersebut antara lain ialah: Bass, Trance, House, Dubstep, DnB, Trap, Psy, serta UK Hardcore.

Sejak dibentuk pada 4 tahun lalu, lingkarya musik Vibetronic setidaknya telah memproduksi 5 buah album termasuk album kolaborasi, 4 buah singles, dan berbagai bentuk kolaboratif lainnya.

Vibetronic sendiri juga telah membawakan kebahagiaan bagi semua penggemar musik EDM maupun Jejepangan di berbagai event, salah satunya adalah Comic Frontier 14 2020 Jakarta, ExGCON 2019 Jakarta, Daisuki Wibu Party 2019 Malang, dan Ennichisai 10 2019 Jakarta.

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast