Manga Lawas Yu Yu Hakusho Dapatkan Adaptasi Live Action oleh Netflix

Pop Kultur 16 Des 2020

Netflix mengumumkan pada hari Rabu (16/12) bahwa manga karya Yoshihiro Togashi, Yu Yu Hakusho akan mendapatkan adaptasi serial live action yang akan ditayangkan di seluruh dunia. Direktur akuisisi konten Netflix Kazutaka Sakamoto akan menjadi sutradara eksklusif, sementara Akira Morii (Brave Heart Umizaru) akan memproduksi serialnya via Robot.

Dilansir dari Anime News Network, sang sutradara Sakamoto menyambut baik hal ini. Ia sangat senang karena akan kembali menebarkan kebahagiaan dan kegembiraan lewat seri ini yang memiliki banyak penggemar di Asia dan seluruh dunia. Ia juga mengatakan bahwa Netflix sedang mengumpulkan tim dengan talenta terbaik dari Jepang dan luar negeri.

Manga ini berpusat pada seorang anak nakal berusia 14 tahun bernama Yusuke Urameshi yang tewas karena menyelamatkan seorang anak dari sebuah kecelakaan mobil. Dunia roh terkejut atas kematiannya dan menawarkan dia kesempatan untuk kembali sebagai “detektif roh” yang bertugas untuk mengalahkan iblis.

Yoshihiro Togashi yang juga merupakan mangaka Hunter x Hunter ini merilis manga Yu Yu Hakusho pada 1990 sampai 1994. Viz Media menerbitkan manga ini dalam bahasa Inggris pada 2002 dan telah merilis 19 volume secara keseluruhan dalam cetakan. Sementara itu Elex Media Komputindo menerbitkan manga ini dalam bahasa Indonesia.

Adaptasi anime dari manga ini telah berjalan dari tahun 1992 hingga 1995, dan mendapatkan 2 film dan 2 OVA. Sebuah OVA baru memulai debutnya di acara pemutaran pada Oktober 2018 dan dirilis bersamaan dengan bagian keempat dari koleksi Blu-ray dalam rangka peringatan 25 tahun animenya pada bulan yang sama. OVA ini juga mengadaptasi bab bonus “Two Shot” dari volume ketujuh manga, serta bab terakhir dari manga “All of Nothing”. Seri ini juga telah dapatkan adaptasi drama panggung pada Agustus hingga September 2019 kemarin di Jepang.

Tag

Wahyu Soetisna

Just a person who loves to write somethings