TV Milik MNC Resmi Mengudara Secara Digital di Jabodetabek!

Media 30 Des 2020

Kabar terbaru datang dari dunia televisi digital Indonesia. MNC Media, yang merupakan salah satu grup media terbesar, kini telah memulai rangkaian migrasi siaran televisi digital.

Hal itu disampaikan oleh Apni Jaya Putra. Apni melalui postingannya di salah satu grup Facebook pengguna TV Digital Indonesia menunjukkan gambar di mana stasiun televisi milik MNC yang bersiaran secara Free to Air (FTA) di antaranya adalah RCTI, MNCTV, GTV, dan iNews.

Apni Jaya Putra
Grup MNC sudah on. TKP Jakarta

Mantan Direktur Program dan Berita TVRI tersebut menyebut bahwa siaran televisi digital MNC Group tersebut sudah aktif menerima siaran di wilayah Jakarta atau Jabodetabek. Seluruh siaran TV Digital MNC tersebut telah bersiaran dalam format 16:9 HD centercut.

Hal tersebut merupakan kelanjutan dari pernyataan ketua Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI) Syarif Nasution yang mengatakan bahwa target Desember 2020 MNC sudah bersiaran di Jabodetabek.

Syarif pun juga mengatakan bahwa daerah berikutnya yang akan menjadi 'sasaran' MNC adalah Batam (Kepulauan Riau) dan Yogyakarta (DIY). Ditargetkan dalam dua tahun, seluruh daerah Indonesia sudah dapat mengakses siaran digital MNC Media.

Saat ini siaran digital MNC Media dapat disaksikan melalui kanal 44 UHF digital untuk wilayah Jabodetabek.

Sebelumnya MNC sempat mengujicoba siaran digital di kawasan Jabodetabek, sebelum akhirnya distop.

Tag

Andhika Rizky Reihansyah

Broadcasting, Tech and Design Geek

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.