Nokia 5.4 Rilis, Diotaki Snapdragon 662 dan Gunakan Layar Punch Hole

Teknologi Des 15, 2020

HMD Global merilis satu lagi ponsel cerdas Nokia yang akan menyandang nomor seri 5.4. Dilansir dari 9to5google, ponsel ini sempat "bocor" berkat sebuah daftar perangkat yang mendukung ARCore, di mana ponsel yang mendukung ARCore dapat menikmati pengalaman augmented reality. Dengan masuknya ponsel ini ke dalam daftar tersebut, dipastikan ponsel ini akan mendukung fitur AR.

Global Head of Product Marketing at HMD Global, Adam Ferguson menyebut bahwa Nokia 5.4 hadir dengan sejumlah keunggulan, salah satunya berasal dari sektor fotografi. "Nokia 5.4 dapat memungkinkan pengguna untuk mengambil video dan foto seperti layaknya seorang profesional," kata Adam dalam konferensi pers virtual yang digelar Senin (14/12) sebagaimana dikutip dari Kompas Tekno.

Ponsel ini jika dilihat sepintas terlihat mirip dengan pendahulunya, Nokia 8.3 5G, namun dalam ukuran lebih kecil.

Ponsel ini memiliki layar dengan resolusi HD+ berukuran diagonal 6.39 inch dengan desain kamera depan berupa punch hole. Kamera ini memiliki resolusi 16 megapiksel. Kamera ini sudah mendukung face unlock, yang dapat membuka  kunci ponsel dengan mendeteksi wajah penggunanya.

Ponsel ini diotaki prosesor Snapdragon 662, memiliki 2 varian kapasitas RAM yakni 4 GB dan 6 GB, 2 varian kapasitas penyimpanan yakni 64 GB dan 128 GB, serta ditenagai baterai berdaya 4000 mAh.

Ponsel ini juga dibekali pemindai sidik jadi di bagian belakang ponsel, serta tombol Asisten Google. Ponsel ini juga akan dibekali fitur NFC.

Di bagian kamera belakang, ponsel ini dibekali 4 kamera  dengan kamera utama beresolusi 48 MP, kamera ultrawide 5 MP, sensor makro 2 MP, dan sensor kedalaman 2 MP.

Ponsel ini akan ditenagai sistem operasi Android 10, namun dapat di-upgrade menjadi Android 11. Ponsel ini tersedia dalam 2 varian warna, polar night dan dusk.

Untuk urusan pengisiann daya, Nokia 5.4 sudah mendukung fast charging 18 Watt. Konektor yang digunakan adalah USB tipe C. HMD Global juga memperkenalkan sejumlah aksesori yang dapat dibeli secara terpisah, seperti fast wall charger 18 Watt, fast car charger 18 Watt, Nokia clear case, Nokia 5.4 grip dan stand case.

Ponsel ini akan hadir secara global pada Desember ini dengan dihargai sebesar 189 Euro. Ponsel ini dikabarkan akan masuk ke Indonesia pada kuartal pertama 2021 mendatang.

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.