Brand Otomotif Opel Turut Ubah Logonya Menjadi Flat Design

Kreasi Des 07, 2020

Dengan semua desain ulang logo mobil baru-baru ini, akan adil untuk menyebut tahun 2020 sebagai tahun perubahan merek mobil (tidak ada hal lain yang terjadi, bukan?).

Tidak terkecuali branding salah satu brand otomotif asal Jerman, yakni Opel, yang juga mengikuti beberapa brand otomotif lain yang mengganti penjenamaannya pada tahun ini.

Menurut Creative Bloq, dengan tipografi huruf 'OPEL' yang berspasi, warna yang lebih flat, dan ikon 'Blitz' bergaya sambaran petir, membuat logo baru Opel tersebut terlihat lebih bersih dan menarik.

Selain itu, meskipun hanya mengubah desain lama, logo baru kali ini dibuat 'merampingkan' apa yang sudah ada di desain lama logo tersebut.

Menurut Opel, penjenamaan kali ini bertujuan untuk membuat branding lebih "murni" dan "berani" serta berfungsi sebagai "detoks", dan ia mengatakan akan mengatakan kesederhanaan memenuhi tujuannya - terutama font logo baru khusus Opel, yakni Opel Next.

Warna kuning dalam logo tersebut dimaksudkan untuk mewakili listrik (karena tenaga listrik adalah masa depan industri kendaraan bermotor), serta dengan warna hitam yang memperkuat kesan menggairahkan dalam melihat sesuatu yang berbeda dalam branding sebuah mobil.

Tag

Yehezkiel Frederik

Photography, Technology and Videography Enthusiast

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.