Pasca Dikritik, Fitur "Skor Pegawai" di Microsoft 365 Resmi Diubah

Teknologi 7 Des 2020
Logo Microsoft di salah satu kantornya (Foto: BBC).

Selama beberapa waktu terakhir, Microsoft menerima masukan terkait masalah privasi dalam Microsoft Productivity Score untuk produk alat kerja mereka yaitu Microsoft 365.

Oleh karena itu Microsoft memahami hal tersebut mengambil sebuah tindakan dengan merombak beberapa poin yang harus dibenahi. Dilansir langsung dari Blog Microsoft, berikut adalah beberapa poin yang telah mereka ubah terkait privasi pengguna tersebut:

1. Menghilangkan username dari produk.

Sebelumnya Office memperlihatkan nama dari pengguna dalam 28 hari terakhir. Dan akhirnya, fitur ini dihilangkan sepenuhnya.

2. Memodifikasi user interface, untuk memastikan bahwa Productivity Score adalah tolak ukur dalam skala organsasi.

Bukan untuk pengguna secara pribadi.

Sebelumnya, Microsoft memperkenalkan Productivity Score, yang tujuan sebenarnya adalah mengukur kinerja organisasi sehingga dapat membantu meningkatkan kinerja anggotanya.

Namun, dilansir dari Forbes, Productivity Score malah jadi momok menakutkan bagi privasi pekerja yang seakan dipantau kinerjanya walau dari rumah.

"Ini mengerikan," kata J.S. Nelson, seorang profesor hukum di Universitas Villanova yang mempelajari soal pengawasan di tempat kerja.

“Mengapa mereka memantau orang dengan cara ini dan apa itu memberitahu orang-orang tentang hubungan yang harus mereka miliki dengan majikan mereka di tempat kerja? Pesan apa yang Anda kirim? ”

Tag

Yehezkiel Frederik

Photography, Technology and Videography Enthusiast

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.