Pasca Kasus Plagiarisme Desain, Penayangan Anime Tokyo Babylon 2021 Ditunda

Pop Kultur 25 Des 2020

Situs web resmi untuk serial anime besutan studio GoHands, Tokyo Babylon 2021 mengungkapkan pada hari Kamis (24/12) bahwa mereka akan menunda penayangan anime tersebut dari jadwal sebelumnya pada bulan April 2021. Untuk jadwal penayangan selanjutnya masih belum diumumkan secara pasti. Para staf pun meminta maaf atas insiden ini dan mengupayakan agar peristiwa serupa tidak terjadi.

Dilansir dari Anime News Network, para staf dari anime Tokyo Babylon 2021 meminta maaf atas peristiwa plagiarisme desain pada awal bulan kemarin. Desain-desain tersebut muncul dalam ilustrasi desain visual dan karakter. Mengetahui hal tersebut, para staf pun menghapus semua gambar dan video dari situs resmi mereka dan mengumumkan bahwa mereka akan segera mengganti desainnya.

Adapun desain karakter dan visual yang dimaksud adalah desain karakter Hokuto dan Subaru Sumeragi. Desain karakter Hokuto disinyalir menyerupai foto promosi yang menampilkan Yeri dari grup K-Pop Red Velvet untuk EP The ReVe Festival Group yang dirilis tahun lalu. Sementara desain Subaru mirip seperti model boneka dan pakaian Volks “Onmyoji” yang dijual pada 2017 lalu.

Shingo Suzuki (K: Missing King) dan Susumu Kudo (Hand Shakers) menyutradarai anime ini dibawah studio GoHands, dan Jun Kumagai (Persona 3 The Movie) menulis naskah ceritanya. Makoto Furuta (Seitokai Yakuindomo) menangani desain karakternya dan Noriyuki Asakura (Rurouni Kenshin) menjadi komposer musik dibawah King Records.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.