Situs Koei Tecmo Eropa Dimatikan Sementara Menyusul Serangkaian Serangan Siber

Gaming 30 Des 2020

Situs resmi dari Koei Tecmo cabang Eropa dikabarkan terkena serangan siber yang berakibat situs tersebut dimatikan untuk sementara. Dilaporkan, data informasi dari 65.000 akun berhasil bocor akibat serangan tersebut.

Seperti dilansir dari Famitsu melalu DualShockers yang dikeluarkan pada tanggal 29 Desember waktu setempat, dikonfirmasi bahwa data informasi login forum dari sekitar 65.000 akun berhasil bocor. Kabar baiknya adalah data informasi penting lainnya seperti data credit card tidak mengalami kebocoran. Namun, data akun untuk login seperti nama, password dengan keadaan terenkripsi dan alamat email berhasil bocor.

Informasi lengkap tentang penyerangan ini masih belum diketahui. Namun untuk mengantisipasi kejadian tak terduga, pihak Koei Tecmo langsung mematikan situs resminya untuk cabang Eropa dan Amerika. Jika mengakses situs Koei Tecmo saat ini, maka hanya akan menampilkan halaman putih dan sebuah pesan tentang kejadian serangan siber tersebut.

Halaman Putih dan Pesan di Situs Koei Tecmo cabang Eropa

Hingga kini masih belum ada titik terang kapan situs tersebut dapat kembali dibuka. Disinyalir serangan siber tersebut dimulai pada tanggal 25 Desember kemarin.

Sebelumnya serangan siber juga sempat terjadi pada situs milik Capcom pada bulan November lalu. Hal tersebut disinyalir menjadi kasus kebocoran data terbesar pada sejarah industri game.

Jika situs sudah kembali normal, disarankan untuk para pengguna yang mempunyai informasi login di situs Koei Tecmo Eropa dan Amerika. Untuk Segera mengubah informasi login miliknya untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Tag

Rizky Rafi Azhara

Suka denger musik Jepang, ngidol part-time, main game kalau mood.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.