Sukses Besar, Kimetsu no Yaiba – Mugen Train Berhasil Selamatkan Box Office TOHO

Pop Kultur 11 Des 2020

TOHO melaporkan pada hari Rabu (9/12) bahwa film anime Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba The Movie – Mugen Train telah membantu pendapatan box office bulan November sampai melonjak 1.063% dibandingkan bulan yang sama pada tahun lalu. Pendapatan box office untuk bulan November 2020 tercatat lebih dari 15 miliar Yen dibandingkan dengan November 2019 yang hanya sekitar 1,4 miliar Yen saja. Adapun total pendapatan box office TOHO untuk tahun ini adalah sekitar 59 miliar Yen.

Dilansir dari Anime News Network, penutupan bioskop akibat wabah COVID-19 mengakibatkan penurunan tajam dari tahun sebelumnya dari Maret hingga Mei dengan box office Mei 2020 hanya sekitar 0,6% dari bulan yang sama pada tahun sebelumnya. Pada bulan Agustus sedikit naik sampai 77,7% dibandingkan tahun sebelumnya, namun turun kembali menjadi 52,2% pada September.

Pada bulan Oktober, bulan ketika Demon Slayer The Movie ditayangkan, box office melonjak naik menjadi 443% dari bulan Oktober tahun sebelumnya. Adapun pendapatan box office pada bulan tersebut sekitar 16,5 miliar Yen, jauh lebih tinggi dibandingkan bulan yang sama tahun sebelumnya yang hanya sebesar 4,2 miliar Yen.

Selain Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba The Movie, TOHO juga mendistribusikan dan membawakan dua anime lainnya, yakni Eiga Crayon Shin-chan Gekitotsu! Rakuga Kingdom to Hobo Yonin no Yuusha dan Stand By Me Doraemon 2 pada September dan November.

Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba The Movie – Mugen Train sendiri telah berhasil meraup untung sekitar 28,8 miliar Yen dengan lebih dari 21,5 juta tiket terjual, terhitung sejak penayangan hari ke-52.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.