Yuk Intip Manisnya Tokui “V” Sora, Avatar Virtual dari Seiyu Tokui Sora

Pop Kultur 28 Des 2020

Tokui Sora, pengisi suara yang dikenal menyuarakan karakter Nico Yazawa dari serial Love Live! telah mengungkapkan sesosok avatar virtual dari dirinya sendiri yang bernama Tokui “V” Sora. Melalui akun Twitter resminya, Tokui Sora berkata bahwa avatar virtual ini dibuat oleh dirinya sendiri untuk aktivitasnya di dunia virtual.

Dilansir dari Crunchyroll, karakter virtual ini berbeda dengan Virtual YouTuber pada umumnya karena karakter ini benar-benar menggambarkan sosok Tokui Sora sendiri. Ia bahkan menyebutnya sebagai “avatar tersinkronisasi jiwa tertinggi”.

Tokui mengatakan dalam debut video avatarnya tersebut bahwa keseluruhan wajah dan bagian tubuhnya digambar semuanya oleh dirinya sendiri. Memang telah diketahui oleh para penggemarnya bahwa Tokui juga aktif sebagai mangaka sejak 2010, disamping pekerjaannya sebagai pengisi suara.

Tokui “V” Sora dibuat hanya sebagai avatar pribadinya sendiri, dan bukan merupakan bagian dari proyek agensi ataupun konten komersial manapun. Oleh karenanya, ia sempat khawatir tentang bagaimana ia akan menghasilkan uang. Saat ini Tokui juga tengah merekrut secara luas untuk pekerjaan di dunia virtual, seperti penampilan di acara dan program yang menampilkan karakter virtual.

“Karena saya bisa pergi ke ruang VR lain, saya ingin bertemu dengan semua jenis orang di seluruh dunia! Mari kita lihat apa yang akan dilakukan di dunia virtual dengan avatar yang imut ini.” tulis Tokui melalui akun Twitter resminya.

Tokui Sora sendiri merupakan seorang pengisi suara yang dikenal menyuarakan beberapa karakter dalam anime, diantaranya Nico Yazawa dari seri Love Live!, Maya Jouga dalam Gochuumon wa Usagi desuka, dan Hideri Kanzaki dalam Blend S. Ia juga menyuarakan beberapa karakter dari game seperti Glock 17 dari Girls Frontline, Kei Narimiya dari Blue Reflection, Swire dari Arknights, dan Tsumugi Wakana dari Magia Record.

Tag

Wahyu Soetisna

Just a person who loves to write somethings