Bersiaplah! Season 2 dari Anime Bofuri Meluncur Tahun Depan

Pop Kultur Jan 09, 2021

Melalui sebuah acara bertajuk “Maple and Sally’s Defense Specialization and Live Special” sebagai bagian dari perayaan 1 tahun franchise Bofuri pada hari Sabtu (9/1) sekaligus mengumumkan musim kedua dari anime tersebut. Sekuel dari anime bertajuk Bofuri: I Don’t Want to Get Hurt so I’ll Max Out My Defense tersebut direncanakan tayang pada tahun 2022 mendatang.

Dilansir dari Anime News Network, anime dengan judul asli Itai no wa Iya nano de Bougyoryoku ni Kyokufuri Shitai to Omoimasu itu diadaptasi dari sebuah novel ringan karya Yuumikan dengan judul yang sama. Musim pertama dari anime ini tayang pada 8 Januari 2929 lalu. Funimation menayangkan anime ini bersamaan dengan jadwal penayangan di Jepang.

Shin Oonuma (Fate/Kaleid Liner Prisma Illya) dan Mirai Minato (Masamune kun no Revenge) menyutradarai anime ini dibawah studio SILVER LINK. Fumihiko Shimo (Anima Yell!) menangani naskah ceritanya. Sementara Kazuya Hirata (Sunohara-Sou no Kanrinin-san) menangangani desain karakternya.

Sinopsis

Serial ini berpusat pada Kaede Honjō, yang diundang oleh temannya, Risa Shiramine untuk memainkan game VMMORPG. Hal ini bertolak belakang dengan Kaede yang tidak menyukai game, apa yang sebenarnya tidak dia sukai adalah rasa sakit. Dia kemudian bergabung dengan menciptakan karakter bernama Maple, dan memutuskan untuk meletakkan semua poinnya di VIT untuk meminimalkan rasa sakit.

Akibatnya, dia bergerak lambat dan tidak bisa menggunakan sihir. Tapi ternyata, dia memperoleh keterampilan yang dikenal sebagai “Pertahanan Absolut” sebagai hasil dari poin akumulasi ke VIT (Absolute Defense), “Lethal Poison”, serta “Counter Skill” yang bekerja melawan gerakan khusus. Sekarang, dengan kemampuannya untuk meniadakan semua kerusakan, dia melanjutkan petualangan bersama teman-temannya, dan dirinya dijuluki “Mobile Fortress-type Rookie”.

Novel ringan Bofuri sendiri ditulis oleh Yuumikan dan diilustrasikan oleh koin. Novel ringan ini awalnya diserialkan di Shōsetsuka ni Narō (Let’s Become Novelists) website pada 2016. Kemudian, Kadokawa menerbitkannya pada September 2017. Volume keenamnya telah terbit 10 April 2019 lalu.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.