Bersiaplah! Anime Terbaru KanColle akan Meluncur Tahun 2022 Mendatang

Pop Kultur Jan 04, 2021

Circle Doujin sekaligus perusahaan produksi C2 Kikan melalui akun Twitter resminya telah merilis pengumuman spesial tahun baru. Adapun dalam pengumuman tersebut dikatakan bahwa studio anime ENGI dan penerbit Kadokawa tengah memproduksi anime terbaru dari Kantai Collection. C2 Kikan juga mengumumkan bahwa anime tersebut dijadwalkan tayang pada tahun 2022 mendatang.

Dilansir dari Anime News Network, C2 Kikan juga memposting sebuah ilustrasi spesial tahun baru yang menampilkan karakter Yukikaze dan Shigure.

Kantai Collection sendiri merupakan anime yang diadaptsi dari game browser web yang diluncurkan pada tahun 2013 yang. Berlatar di dunia dimana umat manusia telah kehilangan kendali atas lautan dan harus menghadapi ancaman dari armada Abyssal. Satu-satunya cara untuk dapat melawan ancaman ini adalah dengan mengerahkan Kan-Musu (Gadis Armada), sekelompok gadis yang memiliki semangat kapal angkatan laut dari masa lalu.

Serial anime 12 episode dari Kantai Collection telah tayang pada Januari 2015 dan Crunchyroll menayangkannya bersamaan dengan jadwal penayangan di Jepang. Funimation lalu merilis serial ini dalam versi DVD dan Blu-ray Disc dengan subtitle dan dub bahasa Inggris pada Juni 2017.

Anime ini lalu mendapatkan sebuah film yang rilis pada November 2016 lalu dan meraup untung sebesar 560 juta Yen atau sekitar USD 5 juta pada Maret 2017.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.