Bersiaplah! CGV Cinemas Indonesia Siap Tayangkan Violet Evergarden The Movie

Pop Kultur 13 Jan 2021

Laman Facebook resmi dari CGV Cinemas Indonesia pada hari Selasa (12/1) telah merilis sebuah video trailer untuk film besutan Kyoto Animation, Violet Evergarden The Movie. Dalam video berdurasi 35 detik tersebut belum diumumkan secara pasti tanggal penayangan dari film ini di Indonesia. Adapun video dengan takarir bahasa Indonesia dan Inggris itu dapat disaksikan melalui tautan berikut.

Dilansir dari Anime News Network, Violet Evergarden The Movie secara mengejutkan berhasil meraup untung sebanyak 252 juta yen dari 175 ribu penonton dalam 2 hari pertama penayangannya di Jepang. Hal ini menyebabkan film berdurasi 140 menit itu sempat menduduki peringkat kedua dalam Box Office Jepang pada akhir pekan penayangannya dibawah film thriller sci-fi terbaru Christopher Nolan, TENET.

Film ini awalnya dijadwalkan tayang secara serentak di Jepang dan luar negeri pada 10 Januari 2020. Namun penayangannya ditunda hingga 24 April untuk memulihkan kembali studio pasca serangan pembakaran pada 18 Juli lalu. Film ini pun kembali ditunda setelah wabah COVID-19 mulai merebak ke wilayah Jepang.

Film ini berhasil mendatangkan 560 juta yen dari 392 ribu tiket yang berhasil dijual dalam lima hari masa penayangan. Adapun pendapatan kotornya sekitar 176,4% dari Violet Evergarden : Eternity and The Auto Memory Doll yang dirilis pada September 2019.

Tag

Wahyu Soetisna

Just a person who loves to write somethings