Fantastis, Penjualan Franchise Mahouka Koukou no Rettousei Tembus 20 Juta Eksemplar

Publisher Kadokawa melaporkan pada hari Jumat (8/1) bahwa franchise seri karya Tsutomu Satou, The Irregular at Magic High School atau dikenal pula sebagai Mahouka Koukou no Rettousei telah mencapai 20 juta eksemplar. Penjualan ini mencakup 100 volume dalam franchise ini yang termasuk novel ringan dan manganya.

Dilansir dari Anime News Network, Tsutomu Satou merilis seri novel ringan ini pada 2008 lalu. Seri novel ringan ini selesai pada volume ke-32 pada 10 September 2020 kemarin dengan arc terakhir bertajuk “Sacrifice-hen/Sotsugyou Hen”. Novel ini lalu mendapat dua sekuel bertajuk Zoku Mahouka Koukou no Rettousei Magian Company yang debut pada 10 Oktober 2020 dan Shin Mahouka Koukou no Rettousei Cygnus no Otome-Tachi yang rilis pada Sabtu ini (9/1).

Franchise in lalu mendapatkan dua adaptasi manga yang akan rilis via Monthly Comic Dengeki Daioh pada 26 Februari. Adaptasi manga pertama yang mengambil latar arc “Nankai Soujou-hen” pada volume ke-20 novel ringannya akan dibuat oleh Nobu Aonagi. Sementara adaptasi manga kedua bertajuk Mahouka Koukou no Yuutousei 2nd Season akan dikerjakan oleh Masaru Oda. Manga Mahouka Koukou no Yuutousei juga akan mendapatkan adaptasi anime pada 2021 ini.

Yen Press merilis seri novel ringan Mahouka Koukou no Rettousei dan manga spin-off karya Yu Mori, Mahouka Koukou no Yuutousei. Manganya sendiri telah terjual sebanyak 15 juta eksemplar, sedangkan novel ringannya telah beredar sebanyak 10 juta eksemplar.