Finally! Visual Novel Tsukihime Dapatkan Remake, Rilis untuk PlayStation 4 dan Switch

Gaming 1 Jan 2021

Kabar baik bagi kalian para penggemar seri Nasuverse. Melalui sebuah acara bertajuk “Fate Project New Year’s Eve TV Special 2020” yang diselenggarakan pada malam tahun baru kemarin (31/12) juga mengumumkan proyek remake dari visual novel legendaris besutan Type-Moon, Tsukihime. Visual novel ini akan rilis untuk platform PlayStation 4 dan Switch pada musim semi 2021 ini.

Dilansir dari Crunchyroll dan Anime News Network, game Tsukihime remake ini memiliki pengisi suara yang berbeda dibandingkan versi sebelumnya yang diadaptasi menjadi anime pada 2003 lalu, Lunar Legend Tsukihime.

Beberapa pengisi suara yang hadir dalam versi remake ini diantaranya Ryosuke Kanemoto sebagai Shiki Tohno, Ikumi Hasegawa sebagai Arcueid Brunestud, Kaede Hondo sebagai Ciel, Shino Shimoji sebagai Akiha Tohno, Yuuki Kuwahara sebagai Kohaku, dan Kana Ichinose sebagai Hisui.

Kinoko Nasu kembali menulis skenario dan mengarahkan game ini, sementara Takashi Takeuchi menangani desain karakternya. Takao Aotsuki, Kaetsu, Shima-Udon, dan Sunatori-Otoko menangani grafisnya, sedangkan Kiyobee menangani programnya. Adapun musik ditangani oleh komposer Hideyuki Fukasawa dan Keita Haga.

Dalam trailer yang digarap oleh studio Ufotable tersebut juga menampilkan lagu tema bertajuk “Seimeisen” (Lifeline) yang dibawakan oleh ReoNa.

Tsukihime sendiri memulai debutnya via Winter Comic Market pada tahun 2000. Seri ini pun juga mendapatkan adaptasi anime 12 episode pada 2003. Adaptasi manga digarap oleh Sasakishonen pada 2004 dan sekuelnya yang bertajuk Melty Blood digarap oleh Takeru Kirishima pada 2006.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.