Gandeng Disnaker Kota Bekasi, Job2go Gelar Online Job Fair 2021

25 Jan 2021

Job2go bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi menggelar Online Job Fair Bekasi 2021 pada 21 Januari - 31 Januari 2021. Acara ini menyusul adanya pemberlakuan pembatasan sosial skala berskala besar (PSBB) yang menyebabkan agenda Job Fair Kota Bekasi tertunda. Dengan Job2Go, para pencari kerja dapat mencari lowongan dari 119 perusahaan dan industri rumahan (UKM) yang ada di Bekasi dan sekitarnya secara daring.

“Kota Bekasi terus berinovasi untuk dapat memfasilitasi para pencari kerja di masa pandemi. Pandemi ini telah mengajarkan kita bahwa pemanfaatan teknologi digital adalah imperatif. Dengan berkolaborasi dengan Job2Go, kami berharap penyerapan tenaga kerja dan peningkatan kualitas SDM dapat diakselerasi. Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi berkomitmen untuk terus menjalin sinergi dengan Job2Go untuk mengatasi angka pengangguran terutama melalui penyerapan tenaga kerja di Sektor UMKM.” ujar Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Bekasi, Dra. Ika Indah Yarti, M.Si.

Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) mengungkapkan bahwa Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Kota Bekasi pada tahun 2020 mengalami kenaikan mencapai 2,38% menjadi 10,68%. Berbeda dengan wilayah lain di Jawa Barat, Kota Bekasi bertumpu pada lapangan pekerjaan di sektor formal yang terkena dampak lebih besar di masa pandemi. Sektor UMKM menyerap 97% tenaga kerja nasional. Penguatan UMKM merupakan kunci pemulihan ekonomi nasional khususnya kontribusinya terhadap penyerapan tenaga kerja .

“Kami berharap acara ini dapat menghubungkan perusahaan serta usaha kecil dan menengah (UKM) dengan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan pertumbuhan usaha, “ ujar VP of Growth Job2Go, Andre Manuhutu

Acara ini diselenggarakan tanpa dipungut biaya dan terbuka untuk umum. Para pencari kerja hanya perlu membuat akun Job2Go lalu mengakses laman www.job2go.net/jobfair

=====

Tentang Job2Go (www.job2go.net)

Job2Go adalah usaha rintisan (startup) di bidang teknologi yang memungkinkan terhubungnya usaha kecil dan menengah (UKM) dengan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan pertumbuhan usaha. Selain sebagai platform rekrutmen khusus UKM, Job2Go juga mengembangkan layanan terpadu antara lain yang memudahkan proses pemantauan dan penggajian karyawan, jasa keuangan dasar untuk para pekerja yang terhubung dengan dompet digital, serta layanan pendidikan dan pelatihan terintegrasi.

Aplikasi Job2Go dapat diunduh di Google Play Store dan App Store. Alamat Website: www.job2go.net dan Akun Instagram: @job2goid

Saat ini Job2Go telah diunduh lebih dari 120,000 kali dan telah melayani lebih dari 2000 perusahaan di seluruh Indonesia.

Tannaya Wibawa

not your average friend

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.