Gawr Gura Capai Rekor Terbaru hololive EN dengan 2 Juta Subscriber

Pop Kultur 19 Jan 2021

Dengan semakin digandrunginya virtual liver di Youtube yang mencakup penonton global, maka tidak mengherankan bahwa jumlah fans dari setiap liver secara individu semakin meningkat.

Hanya dalam 4 Bulan

Termasuk salah satu member dari hololive EN berikut ini, yaitu Gawr Gura. Dilansir dari Crunchyroll, Gura baru saja menghasilkan pencapaian luar biasa yaitu 2 juta subscriber. Angka besar tersebut diraihnya saat dia sedang live streaming untuk gameplay Skyrim.

Berkat dorongan para Chumbuds (=nama fanbase Gura), angka 2 juta tersebut diraihnya hanya dalam waktu 4 bulan sejak debut pertamanya. Sehingga, Gura dapat menduduki peringkat kedua untuk channel virtual youtuber yang paling banyak disubscribe setelah Kizuna Ai, untuk saat ini.

Profil Singkat si Hiu

Gawr Gura merupakan virtual youtuber yang tergabung dalam hololive EN, divisi yang mengkhususkan Bahasa Inggris sebagai perantara liver dalam berinteraksi. COVER membentuk divisi ini setelah memahami potensi besar dari para penonton dan peminat hololive yang tidak hanya berasal dari Jepang saja.

Dia memulai debut perdananya sebagai vtuber pada 13 September tahun lalu , dan hanya dalam lima hari setelah debut, Gura telah meraih 100.000 subscriber yang menjadikan sebagai vtuber dengan perkembangan tercepat. Dan pada 22 Oktober, dia juga berhasil meraih 1 juta subscriber yang mengantarkannya dalam peringkat ketiga vtuber setelah Kizuna Ai dan Kaguya Luna.

Untuk info lebih lengkap mengenai hololive EN dapat dicek di link berikut ini.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.