Gintama The Final Raup Untung 1 Miliar Yen dalam 16 Hari Penayangan

Pop Kultur Jan 26, 2021

Film anime terbaru dari adaptasi manga karya Hideaki Sorachi, Gintama tercatat telah meraup keuntungan sebesar 1 miliar Yen atau sekitar Rp136 miliar dalam 16 hari masa penayangannya di bioskop Jepang. Tentunya hal ini menjadikan film kisah penutup seri Gintama itu menjadi salah satu film dengan pendapatan tercepat disana.

Dilansir dari Anime News Network, para penonton film ini didominasi oleh remaja hingga orang-orang berusia 30an, dengan perbandingan 60% wanita dan 40% pria.

Penayangan Gintama The Final sendiri mulai dibuka sejak 8 Januari kemarin di Jepang. Film ini menceritakan kisah akhir dari serial tersebut yang dibumbui oleh elemen kisah baru.

Film Gintama The Final juga menduduki peringkat pertama dalam box office Jepang pada minggu pertama penayangannya, menyalip film anime adaptasi manga karya Koyoharu Gotouge, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba The Movie – Mugen Train yang menduduki puncak box office selama 12 minggu berturut-turut.

Dalam penayangannya pada 22 Januari lalu, film tersebut juga menyajikan komentar audio oleh para pengisi suaranya. Para penonton juga dapat mendengarkan komentar-komentar tersebut dan mengunduhnya melalui aplikasi smartphone “Hello! Movie!”. Komentar tersebut menampilkan 6 pengisi suara, diantaranya Tomokazu Sugita, Daisuke Sakaguchi, Rie Kugimiya, Susumu Chiba, Kazuya Nakai, dan Kenichi Suzumura.

Sorachi menulis manga science-fiction-period-drama-comedy ini pada 2003 lalu dan berakhir pada Juni 2019. Manga Gintama sendiri telah beredar sebanyak 55 juta eksemplar hingga saat ini. Serial manga ini juga telah menginspirasi beberapa OVA, acara anime, dua film live-action, dan dua live action spin-off. Viz media merilis 23 volume manga ini dalam bahasa Inggris.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.