Mobil Model Terbaru dari Lotus Akan Segera Rilis!

Teknologi Jan 26, 2021

Setelah sekian lama tidak mendengar kabar dari Lotus, akhirnya mereka merilis sebuah mobil model terbaru yang akan segera hadir dalam waktu dekat ini.

Lebih Murah dari Evija

Dilansir dari Top Gear, sebuah model bernama Type 131 ini nantinya akan menjadi model terbaru yang melanjutkan tahta dari para pendahulunya seperti Elise, Exige dan Evora. Yang tentunya dengan desain terbaru yang lebih modern, namun tidak meninggalkan karakteristik khas dari tipikal mobil Lotus yaitu "simpel dan ringan".

Dan model ini tentunya akan jauh lebih murah dari supercar electric Lotus yaitu Evija dengan harga 2 juta Poundstreling.

Dana Besar dan Karyawan Baru

Brand bentukan dari Colin Chapman ini juga bersedia untuk menggelontorkan dana sebesar 100 juta Poundstreling untuk perusahaan Hethel HQ. Selain itu mereka juga memboyong 250 karyawan baru dari total 670 orang yang telah tergabung sejak September 2017, ketika Lotus telah resmi dibeli oleh Geely.

Prototipe dari Type 131 ini mulai direncanakan pada 2021, dan diharapkan rampung pada 2022. “Tahun ini akan menjadi tahun yang sangat penting bagi Lotus dengan fasilitas baru yang mulai beroperasi, mobil sport baru yang memasuki produksi dan tingkat efisiensi serta kualitas baru yang hanya dapat diberikan oleh desain dan pabrik mobil baru,” ujar CEO Lotus Phil Popham. “Meskipun tantangan global terus berlanjut, Lotus telah muncul sejak tahun 2020 dengan kuat dan berada di jalur yang tepat dalam menyampaikan rencana bisnis kami untuk Type 131 ini".

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.