Pandemi COVID-19, Perilisan Game Persona 5 Strikers Terpaksa Ditunda

Gaming 11 Jan 2021

Pengisi suara Erika Harlacher mengumumkan melalui saluran YouTube resmi milik Cassandra Lee Morris pada 22 Desember bahwa perilisan game Persona 5 Strikers (Persona 5 Scramble: The Phantom Strikers), game RPG terbaru dari franchise Persona terpaksa ditunda akibat wabah COVID-19 yang masih melanda negara-negara Barat. Erika Harlacher sendiri menyuarakan Lady Ann dan Cassandra Lee Morris menyuarakan Morgana dalam game versi bahasa Inggris.

Dilansir dari Anime News Network, Erika juga mengatakan bahwa proses perekaman untuk game tersebut dijadwalkan akan dimulai pada April 2020 lalu, tetapi terpaksa ditunda akibat kebijakan karantina wilayah yang menyebabkan para staf dan pengisi suara tidak bisa saling bertemu secara langsung. Mereka lalu dikirimi peralatan agar dapat merekam dari jarak jauh.

Game yang memiliki judul lengkap Persona 5 Scramble : The Phantom Strikers ini direncanakan akan rilis untuk perangkat PlayStation 4, Nintendo Switch, serta PC via Steam pada 23 Februari 2021 mendatang di Jepang dan negara Barat.

Kisah game ini berlatarkan setengah tahun setelah cerita game Persona 5 original. Diceritakan para karakter utama game ini menjalani liburan musim panas, namun tiba-tiba terlibat dalam sebuah insiden baru yang terjadi di seluruh Jepang.

Pengisi suara Misaki Kuno berperan menyuarakan Sophia dengan codename Sophie. Ia adalah gadis misterius yang kehilangan ingatannya. Ia memegang yoyo dan blaster, serta dapat mengontrol Pithos yang terlihat seperti Persona.

Persona 5 sendiri diluncurkan untuk perangkat PlayStation 3 dan 4 di Jepang pada September 2016, serta di Amerika Utara pada April 2017 pasca penundaan. Game ini menampilkan animasi yang digarap oleh Production I.G.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.