Peringati Ulang Tahun Ke-10, Madoka Magica Umumkan Proyek Baru

Pop Kultur 7 Jan 2021

Akun Twitter resmi untuk franchise besutan Magica Quartet, Mahou Shoujo Madoka Magica pada hari Kamis (7/1) telah mengumumkan sebuah proyek baru sebagai peringatan ulang tahun franchise tersebut yang ke-10. Staf anime membuka sebuah situs web spesial yang menampilkan logo dan desain karakter khusus oleh Ume Aoki. Situs web ini menampilkan gambar perayaan dari ilustrator dan mangaka, serta akan diperbarui pada waktu mendatang.

Dilansir dari Crunchyroll dan Anime News Network, Mahou Shoujo Madoka Magica atau dikenal pula sebagai Puella Magi Madoka Magica merupakan sebuah franchise anime yang tayang pada Januari 2011 lalu. Crunchyroll dan Aniplex of America merilis serial ini untuk wilayah Amerika Utara dan seluruh dunia.

Akiyuki Shinbou (Monogatari Series) menyutradarai anime ini dibawah studio SHAFT. Gen Urobuchi (Fate/Zero) menangani naskah ceritanya. Ume Aoki (Hidamari Sketch) bertanggung jawab dalam desain karakternya. Sedangkan Yuki Kajiura (Sword Art Online) menjadi komposer dalam seri ini.

Mahou Shoujo Madoka Magica juga mendapatkan 3 film anime, diantaranya 2 film recap (Beginning dan Eternal), serta 1 sekuel (Rebellion).

Sinopsis

Di sebuah kota bernama Mitakihara, seorang gadis SMP biasa bernama Madoka Kaname menjalani kehidupan normalnya sebagai seorang siswi sekolah. Tetapi semuanya berubah setelah ia mengalami suatu peristiwa “ajaib” yang mempertemukannya dengan sesosok makhluk ajaib yang dapat mengabulkan permintaan bernama Kyubey.

Ia tidak tahu apakah ini terjadi secara kebetulan ataupun takdir. Ini adalah sebuah kisah pertemuan yang menentukan takdir seorang gadis, atau lebih tepatnya, seorang gadis penyihir.

Anime ini juga mendapatkan adaptasi manga oleh Hanokage dan beberapa spin-off oleh mangaka lainnya. Elex Media Komputindo menerbitkan beberapa manga dan spin-off dalam bahasa Indonesia.

Franchise ini lalu mendapatkan adaptasi game spin-off bertajuk Magia Record: Mahou Shoujo Madoka Magica Gaiden yang rilis pada Agustus 2017, dan mendapatkan adaptasi anime pada Januari 2020. Anime Magia Record juga direncanakan akan mendapatkan musim keduanya.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.