Pew Pew! Anime Terbaru Girls' Frontline Segera Hadir!

Pop Kultur Jan 22, 2021

Gim simulasi pelatihan & strategi populer "Girls' Frontline" akan diadaptasi menjadi anime, lagi. Anime baru ini dijadwalkan tayang pada tahun 2021 ini.

Sebelumnya pada 2019 lalu, anime adaptasi seri yang sama juga telah ditayangkan dalam 2 seri. Masing-masing seri terdiri dari 12 episode anime singkat. Anime pendek 12 episode pertama bertajuk Girls' Frontline: Healing Chapter (どるちろ -癒し編-, DoruFuro: Iyashi-hen), tayang mulai 5 Oktober 2019. Sedangkan seri kedua dengan judul Girls' Frontline: Madness Chapter (どるちろ -η‹‚δΉ±η―‡-, DoruFuro: Kyōran-hen) tayang di Jepang mulai 28 Desember 2019.

Sebelum tayang di Jepang, terlebih dahulu kedua seri ini mengudara di laman video asal Tiongkok, Bilibili, dengan sulih suara berbahasa Mandarin. Adaptasi anime Girls Frontline tersebut menggunakan seiyuu dari versi gimnya. Namun, untuk seri baru ini yang bertajuk Dolls' Frontline, belum diketahui akankah menggunakan seiyuu yang sama.

Berbeda dari yang sebelumnya, anime ini akan diproduksi oleh Warner Bros. Japan, dan animasinya dibuat oleh Asahi Production. Situs web resminya baru sekadar memberi pengumuman mengenai dimulainya proyek anime ini.

Apa itu Girls Frontline?

Girls Frontline adalah gim ponsel berbasis daring yang dibuat oleh developer asal Tiongkok, yaitu MICA Team.

Kisah gim ini berlatarkan garis waktu alternatif di masa depan Bumi di tahun 2060-an. Buntut dari kecelakaan militer yang mengakibatkan penyakit yang meluas, serta berakhirnya perang nuklir yang ceroboh baru-baru ini, telah membuat planet ini kehilangan populasi secara besar-besaran, membuat sebagian besar permukaan tidak dapat dihuni, dan mengurangi negara-negara yang pernah besar menjadi bayang-bayang dari diri mereka sebelumnya.

Android yang digunakan untuk tenaga kerja dan pertempuran telah menjadi aspek kehidupan yang penting, dan android yang mudah direplikasi dan sekali pakai yang dikenal sebagai Tactical Dolls (T-Dolls) digunakan oleh perusahaan militer swasta di garis depan berbagai perang kuas.

Dalam gim ini, pemain mengambil peran sebagai komandan baru di PMC, memerintahkan T-Dolls untuk melawan ancaman AI baru.

Rilis perdana kali di Tiongkok Daratan dan Taiwan pada tahun 2016, gim ini terus menyebar ke wilayah lain. Wilayah Korea Selatan menjadi terbuka untuk tahun 2017. Kemudian pada tahun 2018 dirilislah versi bahasa Inggris dan Jepang oleh SUNBORN Network Technology.

Namun, untuk perilisan khusus Jepang, judul gim ini berubah menjadi Dolls Frontline. Hal ini didasari atas alasan copyright.

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.