Produk Susu Morinaga Rilis Iklan Bergaya Anime, Ditangani Sutradara Tenki no Ko

Pop Kultur Jan 19, 2021

Penggunaan anime sebagai sarana promosi nampaknya masih menjadi primadona di berbagai negara, khususnya wilayah Asia Timur dan Asia Tenggara. Berbagai perusahaan yang berbasis produksi maupun jasa seolah berlomba-lomba untuk menarik perhatian para konsumen melalui iklan-iklan bergaya anime mereka. Di Jepang sendiri sebagai negeri tempat kelahiran anime, hal tersebut mungkin sudah lumrah terjadi. Dan kali ini, penggunaan anime sebagai sarana pengiklanan dilakukan oleh perusahaan produk susu, Morinaga Milk.

Dilansir dari Crunchyroll, perusahaan yang dikenal memproduksi susu tersebut telah merilis dua iklan bergaya anime, yang dimana iklan keduanya rilis pada Selasa ini (19/1). Iklan kedua ini menampilkan kehidupan seorang ayah dan anak yang tinggal di sebuah rumah di wilayah metropolitan Jepang yang super sibuk. Mereka pun menjadikan Morinaga Milk sebagai produk susu mereka sehari-hari.

Sementara itu, iklan pertama yang rilis pada bulan Desember kemarin menampilkan seorang ibu yang mengkhawatirkan pertumbuhan putranya yang masih remaja.

Secara total akan ada 4 iklan berbeda yang dibuat dalam seri ini. Setiap cerita dari iklan akan terhubung dengan cerita iklan lainnya. Sebuah video behind the scenes juga telah dirilis untuk video kedua melalui situs web untuk kampanye dengan storyboard dan layout.

Produksi iklan ini sendiri terinspirasi dari slogan Morinaga Milk “for a brighter smile”. Adapun keempat iklan anime ini disutradarai oleh mantan animator Studio Ghibli sekaligus sutradara animasi Tenki no Ko, Yuuya Fukuda. Animenya sendiri diproduks oleh Noovo yang bekerja sama dengan Eallin Japan. Adapun latar musiknya dikerjakan oleh odol.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.