Salip Demon Slayer Movie, Gintama The Final Puncaki Box Office Jepang Minggu Ini

Pop Kultur 12 Jan 2021

Gintama: The Final, film terbaru adaptasi manga karya Hideaki Sorachi berhasil menduduki peringkat pertama dalam box office Jepang pada minggu ini. Film penutup dari seri Gintama tersebut berhasil salip posisi film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba The Movie – Mugen Train dari posisi pertamanya selama 12 minggu berturut-turut.

Dilansir dari Anime News Network, film ini telah tayang sejak Jumat kemarin (8/1). Gintama: The Final sendiri didasari dari bagian terakhir dari manga Gintama yang ditambahkan dengan elemen cerita baru.

Manga ini juga menginspirasi sebuah anime spesial dua episode bertajuk Gintama: The Semi-Final sebagai prequel dari filmnya. Anime spesial ini tayang via layanan dTV pada 15 Januari. Film ini juga mendapatkan adaptasi sebuah novel oleh Mirei Miyamoto pada 8 Januari.

Sorachi menulis manga science-fiction-period-drama-comedy ini pada 2003 lalu dan berakhir pada Juni 2019. Manga Gintama sendiri telah beredar sebanyak 55 juta eksemplar hingga saat ini. Serial manga ini juga telah menginspirasi beberapa OVA, acara anime, dua film live-action, dan dua live action spin-off. Viz media merilis 23 volume manga ini dalam bahasa Inggris.

Sementara itu, film anime adaptasi manga karya Koyoharu Gotouge, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba The Movie – Mugen Train turun ke posisi kedua dalam box office Jepang pada minggu ke-13 penayangannya. Film yang tayang sejak 16 Oktober 2020 ini bersaing ketat dengan film anime legendaris besutan Hayao Miyazaki, Spirited Away.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.