Samsung akan Gelar Galaxy Unpacked Pertama 2021, Hadirkan Galaxy S21?

Teknologi 4 Jan 2021

Samsung resmikan tanggal pagelaran Galaxy Unpacked pertama untuk tahun 2021, yang akan digelar 14 Januari ini mulai pukul 22.00 WIB. Acara ini akan disiarkan secara langsung melalui situs resmi mereka.

Dalam sebuah sneak peek, acara yang mengusung tema "Welcome to the Everyday Epic" ini menampilkan susunan kamera belakang dalam sebuah kotak semi transparan, yang diduga kuat adalah bagian dari ponsel flagship terbaru mereka, Galaxy S21. Pengumuman ini disampaikan melalui laman media sosial mereka.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S21

Samsung Galaxy S21 akan memboyong layar sebesar 6.2 inci, sedangkan versi Plus sebesar 6.7 inci, dan Ultra sebesar 6.8 inci.

Untuk desainnya, Galaxy S21 akan memiliki ganjalan kamera seperti S20, namun terlihat lebih tipis dan sedikit berbeda. Potongan kamera depan di layar pun terlihat lebih kecil.

Untuk jeroannya, kabarnya ponsel ini akan memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 888 untuk wilayah Amerika Utara atau Samsung Exynos 2100 untuk pasar India dan Eropa. Semua versi ponsel tersebut akan menjalankan OneUI 3.1 yang berdasarkan Android 11.

Kemudian dari segi kamera, konfigurasi multi kamera akan tetap diterapkan di seri kali ini. Untuk S21 dan S21 Plus, kamera utama dan lensa ultra-wide akan memiliki sensor 12MP, dan lensa telephoto sebesar 64MP.

Berbeda untuk S21 Ultra, sesuai namanya, S21 Ultra akan dilengkapi kamera utama sebesar 108MP. Kemudian lensa telephoto 3X dan 10X sebesar 10MP akan ditemui di ponsel ini, tentu dengan lensa ultra-wide sebesar 12MP.

Semua ponsel tersebut diperkirakan akan mendukung 5G, dengan dukungan Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.1 di versi standar dan Plus, dan Wi-Fi 6E di versi Ultra.

Ponsel ini akan memiliki tiga versi yakni standar, Plus, dan Ultra. S21 standar dan Plus dirumorkan akan memiliki warna Phantom Violet, Phantom Pink, Phantom Gray, dan Phantom White. Kemudian versi Ultra akan memiliki warna Phantom Silver dan Phantom Black

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.