Serial Kartun Miraculous: Tales of Ladybug & Cat Noir Dapatkan Adaptasi Manga

Pop Kultur 2 Jan 2021

Melalui sebuah acara bertajuk Tokyo Comic Con pada 6 Desember lalu, telah diumumkan bahwa serial animasi besutan Zag Entertainment, Miraculous: Tales of Ladybug & Cat Noir akan mendapatkan adaptasi manga yang akan rilis via majalah Monthly Shonen Sirius pada Januari ini.

Dilansir dari Anime News Network, animasi 3DCG Miraculous: Tales of Ladybug & Cat Noir sendiri memulai debutnya di Korea Selatan pada September 2015 sebelum tayang pada bulan Desember di Amerika Serikat melalui kanal Nickelodeon. Musim keduanya tayang melalui Netflix pada Desember 2016 dan April 2019 pada kanal yang sama. Adapun musim keempatnya tayang pada bulan September melalui Disney+ dan Shout! Factory untuk versi home video.

Sinopsis

Dikisahkan ada 2 orang murid SMP bernama Marinette dan Adrien yang terpilih untuk menyelamatkan kota Paris dari perbuatan penjahat yang super misterius. Mereka pun diberi sebuah permata ajaib oleh peliharaan ajaib sehingga dapat berubah menjadi pahlawan super bernama Ladybug dan Cat Noir. Marinette dan Adrien pun harus menjalani kehidupan sekolah mereka sambil mengalahkan penjahat yang dikerahkan oleh Hawk Moth untuk mencuri kekuatan mereka dan mengambil alih dunia.

Serial animasi ini merupakan kerjasama antara Zag Entertainment, Method Animation, Toei Animation, dan SamG dengan partisipasi dari TF1, Disney Channel, EMEA, SK Broadband, dan AB Droits Audiovisuel.

Zag Entertainment, Toei Animation, dan Method Animation merilis sebuah video promosi anime 2D sebelum merilis versi CG-nya. Zag dan Toei Animation juga merilis OVA 2D dari serial ini yang menggunakan desain berbeda dari video promosi sebelumnya.

Miraculous: Tales of Ladybug & Cat Noir sendiri menjadi salah satu animasi 3D yang mendapatkan adaptasi manga. Sebelumnya anime 3DCG besutan Rooster Teeth RWBY, serta dua film animasi besutan Disney, Big Hero 6 dan Frozen 2 juga mendapatkan adaptasi manga.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.