Sony Berikan Tanggal Rilis Untuk Game Yang Akan Hadir Di PS5, Ini Daftarnya!

Gaming 12 Jan 2021

Consumer Electronic Show tahun 2021 baru saja dilangsungkan oleh Sony beberapa waktu lalu melalui format video presentasi. Melalui presentasi tersebut, Sony membahas bisnis perusahaan, produk baru yang rencananya dirilis 2-3 tahun kedepan, proyek acara tv dan film, dan lainnya. Namun, ada sesi yang dikhususkan untuk pembahasan Playstation 5 dan divisi gaming Sony.

Pada segmen pembahasan PS5 dan divisi gaming yang hanya berlangsung beberapa menit itu. Sony mengungkap informasi tentang tanggal perilisan pada beberapa game yang akan meluncur ke PS5.

Segmen pembahasan tersebut dipandu oleh CEO Playstation, Jim Ryan. Sebagian besar pembahasannya hanya tentang apa yang dilakukan Sony setelah perilisan PS5 dan game yang sejauh ini dirilis pada konsol tersebut. Namun di akhir segmen tersebut, terdapat slide presentasi yang menampilkan informasi pada game PS yang akan datang.

Berikut adalah daftar tanggal rilis game PS5 yang terdapat pada slide presentasi tersebut.

  • Returnal - 03/19/21
  • Pragmata - 2023
  • Solar Ash - June 2021
  • Kena: Bridge of Spirits - March 2021
  • Stray & GhostWire: Tokyo - October 2021
  • Little Devil Inside - July 2021
  • Project Athia - January 2022
  • Hitman 3 - January 2021
  • Horizon: Forbidden West - 2021
Slide Presentation Sony CES 2021 

Beberapa informasi tersebut mungkin sudah kita ketahui seperti tanggal perilisan Hitman 3. Namun, terdapat informasi menarik dimana proyek misterius buatan Square Enix yaitu Project Athia mendapat jadwal tanggal perilisannya pada Januari 2021. Game tersebut dijanjikan akan menjadi game eksklusif PS5 selama 2 tahun. Itu artinya, game tersebut akan bisa dimainkan di platform lain pada tahun 2024 nanti.

Stray, sebuah game petualangan dengan protagonis nya adalah seekor kucing dan berlatar di kota futuristik, akan rilis pada Oktober 2021. Lalu, Ghostwire:Tokyo game FPS buatan Tango Gameworks juga akan rilis pada Oktober nanti.

Pragmata, proyek buatan Capcom yang diungkap pada acara PS5 bulan juni 2020 kemarin, tampaknya akan sedikit ditunda. Game tersebut awalnya dijadwalkan rilis pada 2022, namun pada video presentasi CES tersebut. Pragmata akan rilis pada tahun 2023.

Tag

Rizky Rafi Azhara

Suka denger musik Jepang, ngidol part-time, main game kalau mood.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.