Tahun Baru, KIA Kenalkan Identitas Branding Terbarunya

Kreasi Jan 07, 2021

Produsen otomotif asal Korea Selatan, KIA Motors memperkenalkan identitas brand terbarunya pada 6 Januari kemarin. Identitas terbarunya meliputi logo baru yang berbeda dengan sebelumnya dan slogan baru.

‌‌Logo baru brand otomotif yang meluncurkan Sonet di Indonesia tersebut pertama kali muncul di situs Korea Intellectual Property Rights Information Service (KIPRIS) pada akhir 2019 lalu. Sebagaimana redaksi mengutip dari kontan.co.id.

‌‌Logonya sendiri menganut desain minimalis-futuristik, tanpa adanya lingkaran yang melindungi logotype KIA. Ditambah fontasi yang berbentuk seperti huruf menyambung yang ditulis tangan, membuatnya terkesan senada dengan bahasa desain yang ada pada lampu-lampu KIA terbaru seperti Sonet.

Slogan dari pabrikan mobil inipun juga ikut berubah, dari yang awalnya "the power to surprise" menjadi "movement that inspires."

‌‌GaadiWaadi menjelaskan bahwa peluncuran logo tersebut dilakukan dengan menghadirkan atraksi kembang api yang dibawa oleh 303 Unmanned Aerial Vehicles (UAV) atau sejenis drone.

Drone-drone tersebut membentuk formasi logo terbaru KIA, berikut dengan slogan barunya. Pertunjukan drone tersebut bahkan mendapatkan penghargaan  dari Guinness World Record untuk 'kendaraan tanpa awak terbanyak yang meluncurkan kembang api bersamaan.'

‌‌Perubahan identitas branding KIA akan dijelaskan lebih detail bersama perubahan daftar produk dan pengenalan strategi Plan S pada pertengahan Januari ini. Tapi setidaknya, logo terbaru ini akan digunakan di mobil-mobil KIA yang akan dirilis pada tahun 2021 ini, termasuk KIA K8, "New EV Model," Sportage dan Niro generasi baru.

‌‌Bagaimana menurut MedForians? Apakah logo terbaru KIA terlihat keren atau tidak?

Tag

Ilham Purnama Sadik

Seorang Technogeek, graphic design dan Automotive enthusiast yang suka menjelajahi hal baru

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.