Ubisoft Akan Kerjakan Proyek Game Open-World Star Wars Baru!

Gaming Jan 14, 2021

Setelah kembalinya Lucasfilm Games sebagai rumah resmi dari franchise Star Wars. Nampaknya Disney yang memiliki hak besar atas Lucasfilm, ingin menata lebih jauh lagi terhadap franchise legendaris tersebut.

Kita tau hubungan kerjasama dengan EA bisa dibilang kurang baik, sejak dua seri Battlefront yang menuai banyak kontroversi. Walaupun EA sudah mulai berubah setelah menghadirkan Jedi: Fallen Order dan Star Wars Squadrons.

Disney rupanya ingin memberikan kesempatan kepada yang lain, hal ini adalah "Ubisoft". Untuk melakukan kerjasama baru, yang mungkin bisa memberikan dampak bagus yang berbeda atas masa depan franchise legendaris tersebut.

Lewat website resmi Ubisoft, mereka langsung mengumumkan kerjasama dengan Lucasfilm Games untuk meracik sebuah game open-world Star Wars baru. Dimana proyek baru ini akan dikepalai oleh Julian Gerighty selaku direktur kreatif dari Massive Entertainment.

Ubisoft and Lucasfilm Games Announce New Story-Driven Star Wars Game
Massive Entertainment to lead development of a new story-driven, open-world Star Wars adventure.

Mereka memastikan bahwa proyek baru Star Wars ini akan sangat berbeda dari sebelumnya, yang ceritanya akan jauh lebih dinamis dan lebih segar. Mereka juga menambahkan bahwa proyek baru ini akan menggunakan Snowdrop Engine.

Walaupun Disney telah melakukan kerjasama dengan Ubisoft, namun pihaknya tetap menjalin kerjasama dengan EA. Hanya saja hak game Star Wars akan tidak lagi eksklusif untuk EA.

Masih belum ada informasi lebih detail akan seperti apa proyek baru Star Wars tersebut dan platform mana yang akan mereka gunakan. Yang jelas Ubisoft mulai membuka lowongan pekerjaan untuk mengerjakan dan merampungkan proyek tersebut.

Bagaimana dengan kalian? Apakah kalian melihat ini sebagai keputusan yang sangat baik?

Tag

Muhammad Luthfi

Something Inspirational

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.