ZTE Axon 30 Pro akan Gunakan Snapdragon 888 dan Kamera di Balik Layar

Teknologi 30 Jan 2021

ZTE, salah satu produsen ponsel asal Tiongkok kembali menggegerkan jagat perponselan. Setelah sebelumnya memperkenalkan Axon 20 5G, yang digadang-gadang sebagai ponsel pertama dengan kamera yang tersembunyi di balik layar, kini penerus ponsel ini telah dikonfirmasi.

Axon 20 5G yang dirilis tahun lalu bukanlah ponsel yang sempurna. Kualitas kamera tersembunyi yang tertanam di balik layar belum dapat dikatakan bagus, namun ZTE membuktikan bahwa teknologi tersebut bisa terwujud.

Lima bulan pasca perilisan Axon 20 5G, ZTE mengkonfirmasi bahwa ponsel tersebut akan memiliki penerus yang akan dinamai Axon 30 Pro. Masih mengusung konsep kamera tersembunyi di balik layar, ponsel ini akan diotaki prosesor flagship terbaru Qualcomm, Snapdragon 888.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh kepala bidang customer experience ZTE, Lu Qianhao melalui situs Weibo, sebagaimana dikutip dari Android Authority. Lu juga mengatakan jika kamera belakang ponsel ini akan tertanam sensor 200MP, sekaligus memastikan Snapdragon 888 memiliki kemampuan untuk itu. Sumber lain mengatakan jika Axon 30 Pro akan menggunakan sensor kamera 200MP besutan Samsung.

Dengan ini, maka Axon 30 Pro merupakan pengembangan dari Axon 20 5G yang sebelumnya menggunakan Snapdragon 765G. Digadang-gadang, ponsel ini akan bersaing ketat dengan flagship besutan Samsung, yakni Galaxy S21 Series. Jika kemampuan kamera yang tersembunyi di balik layar, yang mana fitur ini adalah selling point ponsel ini, meningkat, bukan tidak mungkin ponsel ini akan laris di pasaran.

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.