Ng Man-tat, Aktor Senior Hong Kong Pemeran Paman Boboho Meninggal Dunia

Pop Kultur 27 Feb 2021

Kabar duka datang dari dunia perfilman. Aktor senior asal Hong Kong yang dikenal sebagai paman dari Boboho, Ng Man-tat alias Wu Meng-da meninggal dunia.

Kabar ini disampaikan oleh salah satu teman dekatnya, Tenky Tin Kai-man yang mengatakan bahwa Ng Man-tat sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Union sebelum meninggal dunia.

"Dia meninggalkan kami dengan damai. Dokter telah meresepkan obat untuk membuatnya merasa lebih baik. Dia meninggal saat tidur," ujar Tenky Tin Kai-man, sahabat dekatnya, dikutip dari The Standard, Sabtu (27/2/2021).

Ng dikabarkan meninggal pada pukul 5:16 waktu setempat setelah lama menderita penyakit kanker hati. Ia meninggal dunia pada usia 70 tahun.

Pada 2014 lalu, ia sempat dilarikan ke rumah sakit karena masalah pernapasan, kemudian didiagnosis mengalami gagal jantung.

Ng Man Tat atau Wu Mengda lahir di Xiamen, Fujian pada tahun 1951. Ia kemudian pindah ke Hong Kong pada usia tujuh tahun.

Salah satu pemain dalam film Shaolin Soccer, The Final Combat, dan The Justice of Life ini memulai karirnya sejak usia 22 tahun, lebih tepatnya pada 1973.

Dalam beberapa dekade dalam karir aktingnya, Ng berkali-kali muncul dalam berbagai peran pendukung. Tidak tanggung-tanggung, lebih dari 200 film telah ia bintangi.

Namanya sendiri dikenal sebagai "Aktor Pendukung Emas" di industri film Tiongkok.

Tidak heran jika ia memenangkan Penghargaan Film Hong Kong untuk Aktor Pendukung Terbaik.

Tag

Muhammad Ferdiansyah

Write. Design. Learn. Media/Tech/J-Pop Enthusiast.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.