Bill Gates: Saya Lebih Memilih Android Ketimbang iOS

Teknologi 28 Feb 2021

Bill Gates, pendiri Microsoft lebih memilih Android ketimbang iOS sebagai sistem operasi seluler preferensinya. Bukan karena persaingan dengan "rival abadi" asal Cupertino tersebut, ia lebih memilih sistem operasi besutan Google dikarenakan lebih fleksibel soal integrasi software antar platform.

Alasan tersebut ia kemukakan saat wawancara bersama jurnalis Andrew Ross Sorkin menggunakan aplikasi Clubhouse yang kini tengah digandrungi. Berikut adalah cuplikan dari wawancara tersebut sebagaimana dikutip dari Macrumors.

"Saya lebih sering menggunakan ponsel Android saat ini, karena saya ingin tetap terhubung dengan segalanya. Saya juga terkadang menggunakan iPhone, tapi yang lebih sering saya gunakan tetaplah Android," papar Gates.
"Jadi, Android vs Apple, bisa dibilang semacam hal religius?" tanya Sorkin
"Beberapa produsen Android melakukan pra-instal aplikasi Microsoft yang memudahkan bagi saya. Mereka [aplikasi Microsoft di Android] lebih fleksibel soal bagaimana setiap aplikasi terhubung dengan berbagai sistem operasi. Dan itulah mengapa saya menggunakannya. Kau tahu, banyak dari teman saya menggunakan iPhone." jawab Gates

Di ruang obrolan yang sama, ada salah satu pendiri Clubhouse, Paul Davidson, yang menyatakan bahwa versi Android dari Clubhouse tengah dalam pengembangan.

Di saat yang sama, Bill Gates juga memaparkan hubungan panas-dingin sebagai sahabat sekaligus rival dengan mendiang Steve Jobs. Namun, di saat yang sama, ia menyebut eks CEO Apple tersebut sebagai sosok yang unik. Dalam wawancara tersebut juga, banyak hal yang dibahas, mulai dari krisis kesehatan global, perubahan iklim, hingga buku baru Gates bertajuk "How to Avoid a Climate Disaster (Bagaimana Menghindari Bencana Iklim)". Wawancara selengkapnya bisa disimak melalui video Youtube berikut.

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.