E3 Akan Kembali Diadakan Tahun Ini Dengan Format Acara Daring

Gaming 9 Feb 2021

Pandemi Covid-19 yang menyebar begitu masif tahun lalu begitu berdampak pada segala sektor, termasuk pada industri video game. Akibat pandemi tersebut, beberapa acara video game termasuk acara video game terbesar yaitu E3 terpaksa dibatalkan.

Keadaan pandemi saat ini memang bukan harapan kita semua, namun ESA sebagai penyelenggara acara video game terbesar tersebut mengkonfirmasi bahwa acara pada tahun 2021 akan tetap berjalan semestinya. Sebuah laporan dari VGC mengatakan, ada pitch dokumbn yang dikirim ke publisher game. Dokumen tersebut berisi rencana untuk liputan langsung selama tiga hari yang dilangsungkan pada 15-17 Juni, tanggal resmi untuk acara E3 2021 yang diumumkan tahun lalu.

Rencananya, acara tersebut akan diisi oleh beberapa sesi keynote, acara penghargaan, dan acara streaming mandiri yang diadakan oleh para publisher game, influencer dan lainnya. Pada seminggu menjelang acara, akan ada acara serupa seperti acara pers sebelum E3 berlangsung. Yang biasanya diadakan oleh publisher game besar, dengan preview dan demo yang tersedia untuk umum, dan rencananya juga demo yang dapat dimainkan dari jarak jauh untuk para awak media.

Acara E3 Tahun 2019

Hilangnya acara video game tatap muka berdampak besar dengan banyaknya acara daring yang diselenggarakan para publisher game besar. Electronic Arts, Ubisoft, Sony, dan Microsoft, menunjukkan kemampuan mereka untuk menyampaikan pesan ke khalayak tanpa harus bekerja dalam batasan tersebut. Mari kita lihat bagaimana para publisher game tersebut menyampaikan pesan pada acara E3 tahun ini yang akan dilangsungkan secara digital.

ESA mengatakan akan segera membagikan informasi resmi tentang rencana untuk E3 2021 mendatang.

Tag

Rizky Rafi Azhara

Suka denger musik Jepang, ngidol part-time, main game kalau mood.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.