[AutoTekno] Ford Rilis F-150 Raptor Terbaru, dan Kembali Memboyong Mesin V8

Teknologi 9 Feb 2021

Jika anda adalah pecinta kecepatan sekaligus perjalanan di segala medan, maka jawaban anda berada pada truk model terbaru dari Ford.

Berbagai Sesuatu yang Baru

Dilansir dari Jalopnik, Ford baru saja merilis generasi ketiga dari varian sporty dari truk F-150 mereka yaitu Raptor.

Dan untuk 2021 ini, Raptor hadir dengan berbagai fitur baru yang tentu saja lebih update dari model sebelumnya yang rilis tahun 2017. Pertama, diameter roda yang besar yaitu 37 inci. Ford juga menghadirkan sistem perpipaan knalpot yang lebih modern sehingga dapat menghasilkan suara mesin yang lebih garang.

Sistem perpipaan knalpot pada F-150 Raptor

Untuk bagian mesin, varian pertama adalah mesin EcoBoost V6 3500cc yang sudah menemani dari generasi sebelumnya. Daya yang dihasilkan adalah 500hp dan torsi 550 lb-ft. Ford juga mengatakan kapasitas muatan dan derek melebihi Raptor lama yang masing-masing sebesar 200 pound menjadi 1.400 dan 8.200 pound.

Suspensi Fox

Tidak sampai situ saja, Raptor ini juga telah dilengkapi dengan sistem suspensi khusus dari Fox yang dapat membuat truk ini bermanuver meskipun di medan tersulit seperti padang pasir.

Mesin V8?

Rumor mengatakan bahwa Ford akan menghadirkan juga mesin V8 pada F-150 Raptor ini. Adalah varian Raptor R yang akan membawa mesin ikonik dari Mustang akan dipasangkan pada Raptor ini. "Kami dapat memastikan bahwa akan ada V8 di Raptor R yang akan datang tahun depan," ujar manajer komunikasi dari Ford.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.