Game Uma Musume Pretty Derby Dapatkan Versi PC, Meluncur 10 Maret

Gaming 11 Feb 2021

Situs web resmi untuk game smartphone besutan Cygames, Uma Musume Pretty Derby telah mengumumkan pada hari Rabu (10/2) bahwa game mereka juga akan rilis untuk perangkat PC via DMM Games pada 10 Maret mendatang. Sebelumnya, game ini akan segera diluncurkan untuk perangkat iOS dan Android.

Dilansir dari Crunchyroll dan Anime News Network, Uma Musume Pretty Derby akan tersedia dan dapat dimainkan untuk perangkat iOS dan Android pada 24 Februari mendatang. Sebelumnya game ini dijadwalkan rilis pada musim dingin 2018 lalu, namun akhirnya ditunda hingga tahun ini untuk peningkatan kualitas game.

Game ini juga tersedia untuk pre-order dimana pemain akan menerima pemberitahuan ketika mereka mengunduh game ini secara gratis untuk dimainkan.

Adapun konsep game ini dimulai dari para Uma Musume atau gadis kuda. Para gadis ini diberkahi dengan kemampuan lari yang sangat baik. mereka pun bersaing untuk menjadi idola dalam sebuah acara hiburan nasional bertajuk “Twinkle Series”. Pemain akan berperan sebagai guru dan pelatih dari para gadis kuda ini di Nihon Uma Musume Training Center Gakuen dan membantu mereka untuk melakukan debut.

Umamusume : Pretty Derby sendiri merupakan spin-off dari serial moefikasi kuda pacuan Uma Musume. Serial ini diterbitkan sebagai manga web yang berkisah tentang kehidupan sehari-hari para gadis kuda di sekolah.

Adaptasi manga ini diilustrasikan oleh Kuma Jet dengan naskah cerita oleh Jin ito. Manga ini telah diserialkan sejak Maret 2018 melalui situs Web Cygames Cycomics.

Musim pertamanya tayang sejak 7 Juli lalu via Tokyo MX dan BS11.  DMM Futureworks dan W-Toon Studio bekerja sama dalam produksi anime ini. Umamusume : Pretty Derby sendiri mengisahkan cerita original yang berbeda dari manganya, UmaYon.

Tag

Wahyu Soetisna

Just a person who loves to write somethings