HP Umumkan Rencana Akuisisi HyperX Milik Kingston, Rampung Kuartal Kedua 2021

Teknologi 25 Feb 2021

Hewlett-Packard atau HP berencana akan mengakuisisi HyperX, divisi produk gaming milik Kingston. Di bawah HyperX, Kingston banyak mengeluarkan produk dalam berbagai jenis mulai dari periferal hingga modul memori untuk desktop. Rencana HP mengakuisisi HyperX bertujuan untuk memperkuat strategi HP dalam pertumbuhan di sektor komputer, di mana periferal dan gaming jadi segmen paling menguntungkan.

HP saat ini memiliki lini laptop khusus gaming di bawah seri Omen dan Pavilion. HP juga percaya pertumbuhan PC gaming akan berlanjut sebagai bentuk gim video paling populer dan dijangka akan tumbuh hingga 70 milyar Dollar Amerika pada 2023 mendatang. Di saat yang sama, pertumbuhan pasar periferal komputer diprediksi akan tumbuh hingga 12,2 milyar Dollar Amerika pada 2024.

Berdasarkan pengumuman sebagaimana yang dikutip dari XDA Developers, HP harus merogoh kocek 425 juta Dollar Amerika untuk mengambil alih HyperX dari Kingston. Kingston sendiri tetap akan berfokus pada industri memori mereka. Belum diketahui apakah Kingston akan tetap punya andil di HyperX, namun keputusan akuisisi ini dijangka akan selesai pada kuartal kedua 2021 mendatang, tergantung persetujuan pihak regulator.

“HyperX adalah pemimpin dalam periferal yang teknologinya menunjukkan kepemimpinan kami dalam Sistem Pribadi dengan memodernisasi komputer yang dipercaya oleh para gamer di seluruh dunia, dan kami sangat senang menyambut tim luar biasa mereka ke dalam keluarga HP. Kami terus mengembangkan pengalaman dan mengembangkan kedekatan yang berharga. Kami melihat peluang signifikan di pasar periferal yang besar dan terus berkembang, dan penambahan HyperX ke portofolio kami akan mendorong sumber inovasi dan pertumbuhan baru untuk bisnis kami, ”kata Enrique Lores, Presiden dan CEO HP Inc.

Akuisisi ini mungkin tidak se-menggegerkan akuisisi Nvidia terhadap ARM yang kini tengah jadi polemik. Namun, akuisisi ini tetap penting dikarenakan HyperX adalah salah satu brand yang digandrungi oleh pecinta gim PC khususnya dan pecinta teknologi pada umumnya.

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.