Kisah Utama dari Gim Disney: Twisted Wonderland dapatkan Adaptasi Manga

Pop Kultur 20 Feb 2021

Majalah Square Enix Monthly G Fantasy telah mengungkapkan pada hari Kamis (18/2) bahwa gim mobile Disney: Twisted Wonderland akan mendapatkan adaptasi manga baru untuk kisah utamanya. Adapun manga tersebut akan bertajuk Disney: Twisted Wonderland The Comic: Episode of Heartslabyul dan direncanakan meluncur pada 28 Maret mendatang. Sumire Kowono menangani desain manganya, sedangkan Wakana Hazuki menangani komposisi seri dan naskah ceritanya.

Dilansir dari Anime News Network, franchise ini sebelumnya memiliki satu volume manga antologi dengan cerita dari berbagai penulis yang rilis pada November 2020 lalu. Volume kedua manga antologi tersebut akan rilis pada 27 April mendatang.

Gim Disney: Twisted Wonderland sendiri diluncurkan di Jepang pada Maret 2020. Iklan TV pertamanya berfokus pada Asrama Heartslabyul yang terinspirasi dari dunia Alice in Wonderland, sedangkan iklan keduanya menampilkan Asrama Savanaclaw yang terinspirasi dari The Lion King.

Mangaka Kuroshitsuji, Yana Toboso menangani konsep utama gimnya, skenario cerita, serta desain karakter. TROYCA memproduksi video pembuka gimnya, sementara Night Ravels membawakan lagu tema pembuka bertajuk “Piece of My World”.

Kisah gim ini bermula ketika sang karakter utama dipanggil ke dunia lain oleh sebuah cermin ajaib. Disana, sang karakter utama tiba di sekolah pelatihan sihir bergengsi “Night Ravens College”. Karena tidak tahu harus kemana, sang karakter utama pun ditawari perlindungan oleh kepala sekolah bertopeng, serta mengenal seorang siswa sekolah yang tidak kooperatif tetapi jenius sambil mencoba menemukan cara untuk kembali ke dunianya.

Night Ravens College sendiri punya 7 asrama yang terinspirasi oleh beberapa karya Disney, diantaranya Alice in Wonderland, The Little Mermaid, Aladdin, Snow White, Hercules, The Lion King, dan Sleeping Beauty.

Tag

Wahyu Soetisna

Just a person who loves to write somethings